Si Manis Pantai Greweng Girisubo - Warta Handayani

Si Manis Pantai Greweng Girisubo

Share This

GIIRISUBO,(WH) - Pantai yang terletak di Desa Jepitu, Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta ini bukan satu-satunya pantai yang ada di deretan Gunungkidul. Selain Greweng, Anda dapat menemui Pantai Sedahan, Pantai Wediombo maupun Pantai Jungwok. Lokasi beberapa pantai tersebut dapat dijumpai hanya dengan cukup berjalan kaki.

Pantai yang indah di Gunungkidul ini tidak kalah indah dengan pantai pasir putih lainnya. Walaupun dengan jarak yang cukup jauh, tidak menghalangi para wisatawan untuk mencari pantai ini berada. Untuk mengakses ke lokasi, Anda cukup merogoh kocek Rp 5.000,- dan cukup dikenakan Rp 2.000,- untuk parkir kendaraan roda dua.

Rute Menuju Lokasi Pantai Greweng
Untuk menuju ke kawasan Pantai Greweng Anda dapat menggunakan kendaraan darat baik roda dua maupun roda empat melalui beberapa pilihan rute. Rute yang dapat ditempuh adalah sebagai berikut:
1. Melewati Piyungan
Piyungan-Patuk-Gading-ambil ke kiri kea rah Wonosari-Siono-Wonosari kota-Jalan Baron-Pertigaan Mulo ambil kea rah Tepus-ambil kiri ke arah Ndakbong-Purwodadi-Balong-Jepitu-ke arah Wediombo-ambil ke kiri kea rah Pantai Jungwok-menuju arah Pantai Greweng

2. Melewati Jalan Wonosari
Piyungan-Patuk-Sambipitu-Gading-Wonosari-Semanu-Pasar Munggi-Cuwelo-Giri Panggung-Cikal-Ngawar-awar-Balong ke kiri-Jepitu-Ambil arah menuju Pantai Wediombo-Menuju Pantai Jungwok-Ambil kea rah Pantai Greweng

Kedua rute tersebut dapat dipilih apabila Anda ingin menuju ke pantai ini. Perjalanan yang harus dibutuhkan untuk sampai di lokasi kurang lebih sekitar 2 hingga 2,5 jam dari pusat kota Yogyakarta. Perjalanan menuju ke Pantai Greweng yang sejalur dengan arah Pantai Wediombo ini memang terbilang pantai terjauh dibanding pantai pasir putih lainnya seperti Sepanjang, Indrayanti, maupun Ngobaran.(Juju)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here