Karang Taruna Padukuhan Sawur,Sawahan Merealisasikan Program “Go Green” - Warta Handayani

Karang Taruna Padukuhan Sawur,Sawahan Merealisasikan Program “Go Green”

Share This

PONJONG,(WH)Minggu (17/03) Karang Taruna Padukuhan Sawur melaksanakan program “Go Green” dengan melakukan penanaman 50 pohon alpukat di wilayah Padukuhan Sawur,Desa Sawahan.

Kegiatan tersebut merupakan agenda Karang Taruna kampung dan perantauan seperti di Jakarta, Surabaya, Cilegon dan kota-kota lainnya yang tergabung menjadi Ikasa, Prasaja, Perkasa Surya, dan keluarga besar paguyuban Sawur di kota lainnya.
Kegiatan diawali dengan menanam 50 pohon alpukat kualitas tinggi yang sumber pendanaanya diperoleh secara swadaya dengan penggalangan dana dari paguyuban. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pelestarian alam sekaligus upaya peningkatan ekonomi masyarakat dimana wilayah Padukuhan Sawur mempunyai tanah yang subur dan cocok untuk berbagai tanaman buah yang memiliki nilai ekonomi tinggi seperti durian, alpukat, rambutan, dan sebagainya.
Penanaman awal dilakukan di tanah kas desa dan lingkungan Balai Padukuhan yang dikelola oleh Karang Taruna, harapannya dalam waktu dekat dapat dinikmati hasilnya sehingga kegiatan tersebut dapat terus dilanjutkan.
Supriyono, Dukuh Sawur mengungkapkan apresiasinya atas inisiatif luar biasa dari pemuda-pemudi Padukuhan Sawur yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap wilayah Padukuhan Sawur. Semoga kegiatan tersebut dapat dilanjutkan dan mendorong kesadaran masyarakat untuk terus melestarikan lingkungan hidup. (Supriyono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here