Susah Sinyal, Masyarakat Sawahan Swadaya Pasang Layanan Internet - Warta Handayani

Susah Sinyal, Masyarakat Sawahan Swadaya Pasang Layanan Internet

Share This

PONJONG,(WH) Semakin memburuknya sinyal jaringan komunikasi di wilayah Desa Sawahan memaksa sebagian masyarakat memutar otak untuk mendapatkan layanan internet dengan mudah.
Salah satu cara yang ditempuh adalah swadaya memasang jaringan internet dengan biaya yang cukup tinggi yakni 1,5 – 2 juta rupiah tergantung kondisi wilayah dengan tambahan biaya langganan per bulan paling murah Rp. 150.000 an.
Puluhan rumah sudah memasang jaringan internet yang diperoleh dari penyedia layanan mandiri yang baru menyediakan layanan di wilayah blank-spot, terutama di Jatisari dan Sawur. Sebenarnya banyak masyarakat di wilayah selatan seperti Selonjono, Gedong, Sambirejo, dan Sawahan berharap ada layanan tersebut mengingat kualitas sinyal komunikasi yang sangat buruk.
Harapannya komunikasi yang merupakan salah satu kebutuhan vital bagi masyarakat bisa terakomodir dengan baik. Sudah selayaknya infrastruktur jaringan komunikasi tersedia bagi masyarakat di tengah kemajuan teknologi yang sangat pesan ini.
Semoga upaya tersebut dapat didengar oleh Pihak yang berkompeten sehingga infrastruktur urgent tersebut dapat direalisasikan. (rizkya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here