Jasa Tukang Foto Pantai yang Semakin Tergerus Waktu - Warta Handayani

Jasa Tukang Foto Pantai yang Semakin Tergerus Waktu

Share This

TEPUS,(WH) - Bagi seseorang yang sedang berlibur mengabadikan sebuah moment adalah satu hal wajib yang tidak boleh terlupakan, akan tetapi tak jarang wisatawan tidak puas jika tidak difoto oleh ahlinya nah di Pantai pantai Gunungkidul banyak fotographer pantai yang siap mengambil foto wisatawan dari berbagai sisi.

Salah satu Fotographer di Pantai Goa Watulawang adalah Hardi (35) , pria asli Dusun Tepus, Desa Tepus, Kecamatan Tepus ini mendedikasikan dirinya sejak tahun 2013. Berawal dengan amunisi Canon EOS 1100D dengan lensa Kit Hardi berburu foto dan menjajakannya kepada para wisatawan.


Hardi juga menceritakan bahwa me jadi Fotographer Pantai cukup berat salah satu faktornya adalah Korosi , yaitu kamera lebih cepat rusak karena terkena pasir dan air laut resikonya 2x lebih cepat rusak dibanding penggunaan biasa atau di Gunung.

"Dulu pas weekend bisa dapet 1jt.an sehari , tapi sekarang kadang zonk , terkadang dapet tapi sedikit , sekarang wisatawan dicandid saja tidak mau membeli," ungkap Hardi. (16/3)

Kini jasa foto pantai tidak begitu mewah seperti dulu , ini tidak tanpa alasan karena kini kecanggihan teknologi semakin maju terkadang dengan kamera handphone saja hasilnya sudah bagus.

"Harapanya ada pihak yang memperhatikan UKM seperti kita kita ini, biar tambah wawasan, pengalaman, Syukur syukur ada binaan dari pihak terkait supaya kita bisa berkembang lagi,"pungkasnya .(Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here