Giripurwo Tampilkan Potensi Wakili Purwosari Dalam Lomba Desa 2019 - Warta Handayani

Giripurwo Tampilkan Potensi Wakili Purwosari Dalam Lomba Desa 2019

Share This

PURWOSARI ,(WH) - Kamis (21/3/2019) Desa Giripurwo mewakili Kecamatan Purwosari  maju dalam ajang Perlombaan Desa Tingkat Kabupaten Gunungkidul tahun 2019.

Setelah disambut dengan ratusan Warga di Pintu Gerbang Desa Giripurwo dan dilanjut dengan pengalungan bunga kepada Tim penilai oleh Pemerintah Desa Giripurwo, dilanjutkan mengunjungi padukuhan sampel kampung Keluarga Berencana (KB) di Padukuhan Klampok sekaligus Peresmian Patung KB dan pementasan berbagai kesenian seperti Tari Minak Jinggo, Karawitan ,  serta Deklarasi oleh siswa siswi SMK N Purwosari, pameran UMKM dan Acara diakhiri dengan pemaparan program dari Kepala Desa Giripurwo.

Kepala DP3AKBPMD Gunungkidul, Sujoko yang juga sebagai Ketua Tim Penilai Lomba Desa tahun 2019 sangat mengapresiasi masyarakat Desa Giripurwo yang saling bergotong royong dan saling mengisi dan kompak. Kamis(21/3/2019)


Dengan adanya perlombaan desa tidak semata-mata hanya mencari kejuaraan saja, akan tetapi menjadi peluang evaluasi pengembangan desa. Tujuan lainnya yakni diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membangun desa melalui gotong royong dan musyawarah yang sekarang ini mulai luntur. Imbuh Sujoko.



Kesempatan kali ini Tim Pembina Lomba Desa fokus mendampingi persiapan penyajian data administrasi desa. Administrasi Desa sendiri mencakup beberapa aspek meliputi :  Administrasi Umum, Administrasi Kependudukan, Administrasi Keuangan, Administrasi Pembangunan, dan Administrasi Lainnya. Data administrasi dimaksud disajikan dalam berbagai format / bentuk, ada yang disajikan dalam bentuk buku, panel data, maupun di aplikasi sistem informasi.

Supriyadi Kepala Desa Giripurwo berharap Apa yang sudah dipersiapkan masyarakat bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Kecamatan Purwosari dan memberikan dampak positif. (Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here