UKBM Padukuhan Sambirejo Menjadi Sampel Reakreditasi UPT Puskesmas Ponjong I - Warta Handayani

UKBM Padukuhan Sambirejo Menjadi Sampel Reakreditasi UPT Puskesmas Ponjong I

Share This

PONJONG,(WH) - Penilaian akreditasi UPT Puskesmas Ponjong I, salah satu kegiatan pendampingan Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) dipusatkan di Padukuhan Sambirejo, Desa Sawahan.
Padukuhan Sambirejo dianggap menjadi salah satu basis pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan yang paling progresif di wilayah pendampingan UPT Pusksesmas Ponjong I. Kegiatan pemberdayaan antara lain Posbindu, Posyandu, Bank Sampah, dan kegiatan lainnya.
Pengurus kelompok kegiatan mendapatkan kunjungan dari Tim Surveyor Reakreditasi Puskesmas Ponjong I dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. Dalam kesempatan tersebut para pengurus serta masyarakat mendapatkan berbagai arahan untuk pengembangan berbagai kegiatan di Padukuhan Sambirejo.
Harapannya kegiatan tersebut dapat terus mendorong dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat, sehingga dapat berkembang dan berdampak kepada derajat kesehatan bagi masyarakat.
Semoga dengan progress pemberdayaan kesehatan di Padukuhan Sambirejo turut menjadi nilai tambah bagi UPT Puskesmas Ponjong I dalam proses akreditasi tersebut. (rizkya, rosa eka puspita)

Kunjungi juga : https://www.sawahan-ponjong.desa.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here