Berawal dari Jejaring Sosial PAGDEJO jadi salah satu Paguyuban besar di Gunungkidul - Warta Handayani

Berawal dari Jejaring Sosial PAGDEJO jadi salah satu Paguyuban besar di Gunungkidul

Share This

PONJONG,(WH) - Berawal dari sebuah situs jejaring sosial kita dipertemukan , berawal dari sekedar iseng kita bergabung, berawal dari facebook kita menjalin persaudaraan dan saling silaturahmi, dari hanya sekedar kasih jempol, tulis komentar bikin status, akhirnya, kita menjadi sebuah keluarga yang bernama PAGUYUBAN DESA UMBULREJO ( PAGDEJO) Komunitas warga desa umbulrejo yang ada di perantauan dari sabang sampai merauke , maupun yang tetap tinggal di desa tercinta.

Paguyuban ini didirikan 22 Maret 2016 untuk tetap saling mempererat tali silaturahmi sesama warga Umbulrejo dimanapun berada dan dibentuk Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, sosial, dan budaya, dikalangan masyarakat perantauan dan yang tetap tinggal di desa untuk menjadikan masyarakat Desa Umbulrejo sebagai desa yang gotong royong saling membantu dalam kegiatan sosial .

Total anggota yg bergabung di facebook 2006 anggota adapun yang aktif atau yang sering mengikuti kegiatan 355 orang.


Maryadi selaku Ketua PAGDEJO menceritakan Kegiatan yang telah berjalan pada Tahun pertama 2016 menyongsong hari raya idul fitri 2016 Pagdejo berbagi paket sembako kepada saudara kita di desa umbulrejo yg berhak menerima sebanyak 80 paket.


"Dalam rangka 1 tahun Pagdejo
Menyelenggarakan berbagi paket sembako sebanyak 145 paket, Paket tersebut diberikan kepada saudara di Umbulrejo yg berhak menerima serta dalam perayaan ini menampilkan kesenian Jatilan, untuk menghibur masyarakat sekitar. Pada awal 2018 Pagdejo mengadakan kegiatan berbagi alat tulis kepada adik adik yatim/ piatau dan yg tidak mampu sebanyak 115 paket."imbuh Maryadi. (25/2)



"Dan setiap bulan mengadakan pertemuan dan arisan pada minggu pertama setiap bulannya . Semoga kedepan Paguyuban Desa Umbulrejo , semakin erat tali persaudaraan antar warga masyarakat Umbulrejo dan sekitarnya yang berdomisili desa Umbulrejo atau yang berada diperantaun . Serta Ikut berperan aktif mempromosikan Desa Umbulrejo dengan segala keunggulannya dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan Desa Umbulrejo." Pungkas Maryadi. (Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here