MASGUN Tokoh Kartun, Hadir Dalam Kampanye Keselamatan Berlalu lintas Yang di Gelar Polres Gunungkidul


Gunungkidul ( Wartahandayani.com )_Polres Gunungkidul menggelar kampanye keselamatan berlalulintas di titik nol kilometer Gunungkidul, Rabu, 6 Maret 2023. Kampanye ini merupakan kegiatan sosialisasi tertib dalam berkendara dalam rangka Ops Keselamatan Progo 2024.

Pelaksanaan operasi keselamatan akan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 4 Maret s.d 17 Maret 2023, dengan 11 sasaran pelanggaran, diantaranya adalah menggunakan ponsel saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI, pengendara dibawah umur, tidak menggunakan safety belt pada pengendara mobil dan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis.

"Ops keselamatan Progo 2024 pada hari ini, kami melaksanakan sosialisasi dan kampanye keselamatan berlalulintas di titik nol kilometer, dengan membagikan helm, bunga dan stiker himbauan tertib berkendara, harapan kami masyarakat bisa lebih disiplin dan tertib dalam berlalulintas untuk menekan terjadinya lakalantas" ucap Kasatlantas Polres Gunungkidul Iptu Kevin Ibrahim,S.Trk,S.I.K.

Pola penindakan dalam Ops keselamatan ini adalah Preemtif 40%, preventif 40% dan penegakkan hukum 20%.
Penegakkan hukum diberikan terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran kasatmata.

"Dengan menampilkan tokoh kartun MAZGUN, sebagai maskot zebra Polres Gunungkidul dibagikan kepada pengendara berupa helm, brosur, bunga dan coklat tentu yang bertujuan untuk menggugah masyarakat agar lebih peduli dengan keselamatan berlalulintas,"pungkas Iptu Kevin Ibrahim.(Bow/red)

Posting Komentar

0 Komentar