Klarifikasi Dandim 0730/GK Terkait Tuduhan Penurunan Bendera Parpol


Gunungkidul ( Wartahandayani.com )_Pasca kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Gunungkidul hari Selasa lalu (30/01/2024),Komandan Kodim 0730 Letnan Kolonel Kav Anton Wahyudo selaku Sub Komandan Pengamanan Rute Kunjungan Presiden Jokowi di Kabupaten Gunungkidul, mengklarifikasi soal tuduhan penurunan bendera partai politik (parpol) saat kunjungan kepala negara Republik Indonesia di Gunungkidul.

Didalam jumpa Pers di Kodim 0730 ia menyampaikan dengan tegas bahwa tidak ada penurunan bendera parpol manapun di rute kunjungan Kepala Negara Republik Indonesia di wilayah Kabupaten Gunungkidul.

“Saya Letkol Kav Anton Wahyudo Dandim 0730/Gunungkidul. Menyampaikan bahwa tidak ada penurunan bendera – bendera partai apapun di sepanjang rute kunjungan kerja Bapak Presiden di wilayah Gunungkidul. Hal ini dapat kami buktikan, beberapa foto saat Bapak Presiden melintasi Jalan Jalan saat Kunjungan kerja di Gunungkidul. Demikian kami sampaikan terimakasih,”ucapnya kepada awak media didampingi Kasi Humas Polres Gunungkidul, IPTU Suranto di ruang rapat KODIM 0730 Gunungkidul, Kamis (01/02/2024).

Sebelumnya di isukan bahwa ada penurunan bendera partai dari pihak keamanan rute kunjungan Presiden Jokowi di Kabupaten Gunungkidul.

Namun demikian, tuduhan itu dipastikan tidak benar, dengan adanya bukti foto dan video dari pihak KODIM 0730 Gunungkidul saat Presiden Jokowi datang, masih terlihat berbagai bendera partai politik disepanjang rute yang dilalui.(Bowo/red)

Posting Komentar

0 Komentar