Silaturohmi Presiden Republik Indonesia Dengan Peserta JKN- KIS di Gunungkidul


Wonosari ( Wartahandayani.com )_Bertempat di Gedung Taman Budaya Gunungkidul, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan kunjungan di Gunungkidul dengan menghadiri acara silaturahmi peserta JKN-KIS,Selasa (30/01/2024).

 “Apabila merasa badan tidak sehat segera kontrol di Puskesmas terdekat ataupun Rumah Sakit dengan membawa kartu KIS ( Kartu Indonesia Sehat) kartu tersebut memang untuk rakyat yang membutuhkan,KIS adalah program yang dikeluarkan oleh Pemerintah untuk membuat rakyat lebih sehat dan sejahatera.” dalam Pidato singkatnya Jokowi.

Jokowi juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatannya, untuk kesehatan kita, tolong sering dicek yang namanya tensi. Kalau tensi tidak di atas 90 atau 140 itu kita sehat, 15 persen penduduk kita itu kena gula darah.
Jokowi yang datang dengan mengenakan kemeja putih hadir bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X  didampingi Bupati Gunungkidul H.Sunaryanta pada pukul 11.52 WIB.

Acara silaturahmi dengan peserta JKN (Jaminan Kesehatan Nasional)-KIS ini dihadiri para peserta yang didominasi oleh mayoritas ibu-ibu.

Didalam acara silaturahmi Jokowi mengadakan acara sharing session dengan masyarakat, mereka dipanggil kedepan mimbar untuk diajak komunikasi face to face kedepan dipanggil satu persatu. Interaksi tanya jawab pun berlangsung selama 25 menit.

Diakhir acara Presiden Jokowi membagikan kaos berwarna hitam dan membagikan hadiah bagi ibu-ibu yang dipanggil kedepan.Sebelum meninggalkan mimbar ia menyempatkan berkeliling menyapa Masyarakat yang hadir dan melakukan foto bersama.

Posting Komentar

0 Komentar