MERIAH..!,,11 Padukuhan Mengikuti Kirab Budaya Dalam Rangka Hari Jadi Kalurahan Sumbergiri ke 77


Ponjong ( Wartahandayani.com )_Hari Jadi Kalurahan Sumbergiri yang ke 77 dengan mengangkat tema "Nyawiji amrih raharjaning Sumbergiri"di ikuti dari 11 Padukuhan dengan menampilkan potensi budaya yang ada setiap Padukuhan,sabtu (16/12/2023)pukul 12.30 Wib.

Kirab yang di mulai dari lapangan Sumbergiri, kalurahan Sumbergiri,Kapanewon Ponjong dan selesai di panggung kehormatan di Padukuhan Payak, selain di ikuti dari 11 Padukuhan juga di meriahkan partisipasi dari Sekolahan di Lingkungan Kalurahan Sumbergiri.

Lurah Sumbergiri Suharjono menyampaikan Kegiatan ini merupakan salah satu acara dari serangkaian acara dalam rangka peringatan hari jadi Kalurahan Sumbergiri yang ke 77. Kirab ini diikuti oleh 11 padukuhan di Sumbergiri dan turut berpartisipasi sekolah di lingkungan wilayah Kalurahan Sumbergiri,

"Luar biasa antusias warga masyarakat, karena dari setiap padukuhan juga sekolahan menampilkan kreasi budaya sendiri sehingga nampak meriah sekali" Jelas Lurah Sumbergiri.
Suharjono juga menambahkan sesuai tema hari jadi Kalurahan Sumbergiri yang ke 77 "Nyawiji amrih raharjaning Sumbergiri" semua warga dapat kompak, guyup rukun dan senantiasa melestarikan kebudayaan jawa dengan menampilkan kesenian jathilan dan gunungan hasil bumi, drum band, marawis,

"Harapan kedepan semoga acara yang di laksanakan setiap 2 tahun sekali ini akan lebih meriah dan berkesan lagi," Ungkapnya Suharjono dengan semangat.

Dalam acara Hari Jadi Kalurahan Sumbergiri ke 77 juga di hadiri Kepala Dinas Kebudayaan Gunugkidul, Panewu Ponjong beserta Forkompimkap, Lurah Sumbergiri ,  Ketua Bamuskal, dan Ketua Lembaga yang ada di Kalurahan Sumbergiri.

Hingga acara dari awal sampai selesai berjalan dengan tertib, aman terkendali.



Bowo/red


Posting Komentar

0 Komentar