Pengambilan Sumpah Janji 66 PNS di Joglo Taman Budaya Gunungkidul



Gunungkidul ( Wartahandayani.com )_Bupati Gunungkidul, Sunaryanta melakukan pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas Pegawai Negeri Sipil (PNS), Sabtu (16/12/2023).

Pelantikan dilaksanakan di Joglo Taman Budaya Gunungkidul (TBG). Bupati melantik 66 PNS dengan rincian 3 orang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan 63 orang Jabatan Administrator dan jabatan pengawas.

"Saya ucapkan selamat kepada terlantik, semoga amanah dan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin," kata Sunaryanta.

Pihaknya juga mengatakan, Pemkab Gunungkidul pada Bulan Februari mendatang akan membuka seleksi untuk eselon dua. Bupati meminta bagi pegawai yang sudah memenuhi persyaratan untuk ikut seleksi tersebut.

"Tidak melihat tua muda, yang penting punya kompetensi silahkan ikut," tegas Bupati.
Bupati meminta para terlantik untuk segera mempersiapkan diri menempati jabatan baru. Pergeseran yang dilakukan sebagai bentuk penyegaran agar para pegawai dapat mengembangkan diri.

"Yang paling penting laksanakan tugas dengan baik. Ingatkan lingkungan kerja agar tidak terjebak dalam persoalan yang menyangkut hukum baik ringan, sedang atau berat," kata Bupati.

Dalam kesempatan ini Bupati juga meminta Panewu atau pegawai yang bersinggungan langsung dengan masyarakat untuk menjaga kehormatan. Sehingga tidak ada masukan negatif yang diberikan masyarakat akibat pola kerja yang kurang baik.

"Berikan contoh, berikan dampak yang baik bagi kesejahteraan masyarakat. Ingat masyarakat sekarang kritis dan punya banyak akses untuk melaporkan aduan," tegas Bupati.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Gunungkidul, Iskandar mengatakan, tiga jabatan tinggi pratama yang menempati jabatan baru diantaranya Hery Sukaswadi jabatan lama Sekretaris DPRD Gunungkidul, jabatan baru Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Gunungkidul.

"Dewi Irawati sebelumnya Kepala Dinkes jabatan baru Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Gunungkidul. Eddy Praptono jabatan sebelumnya Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Gunungkidul, jabaran baru Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Gunungkidul," paparnya. 
Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan 
Jabatan Pimpinan Tinggi pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas Pegawai Negeri Sipil (PNS) dihadiri seluruh kepala OPD dan tamu undangan.



Bowo/red

Posting Komentar

0 Komentar