Listi Yaniwati Mengadakan Kegiatan Sosial Hapus Tato Gratis di Jonge, Semanu


Semanu ( Wartahandayani.com )_Bertempat di pawon jonge, Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu, Gunungkidul, Bunda Liski yaniwati menyelenggarakan kegiatan sosial dengan menghapus tato gratis, Senin,(13/11/2023) pukul 08.00 wib sampai selesai.

Sebanyak 50 peserta yang ingin tatonya di hapus memenuhi Pawon jonge yang terletak di Kalurahan Pacarejo, mereka dengan iklas dan sabar nunggu antrian dengan berharap nanti akan membuka lembaran baru tanpa beban masa lalu.

Liski Yaniwati atau lebih akrab di panggil Bunda Liski menyampaikan dengan kegiatan ini kami merespon permintaan banyaknya warga yang ingin menghapus tatonya, ternyata peminatnya banyak sehingga kami akan berencana melanjutkan kegiatan ini secara berkala, mungkin setiap satu atau dua bulan sekali dengan layanan diberikan secara gratis,

"Ini sudah menjadi komitmen kami untuk membantu masyarakat, terutama mereka yang ingin berubah dan memulai lembaran baru tanpa beban masa lalu, harapannya setelah tatonya hilang kemudian mereka mau berhijrah tanpa ada penghalang tato," jelasnya Bunda Listi.

Bunda Listi yang sebelumnya tinggal di Jakarta kemudian sekarang tinggal 6 tahun di Gunungkidul ini aktif untuk kegiatan sosial dari dakwah, membantu permasalahan di masyarakat juga menjadi pemimpin majelis hakim.

Meskipun menghadapi keterbatasan alat dengan kapasitas maksimal 20 orang, Bunda Liski tetap mendedikasikan waktu dan tenaga untuk membantu lebih dari 20 peserta. Untuk peserta akhwat, disiapkan ruangan khusus dengan tim terapis perempuan.
"Satu alat penghapus tato ini hanya mampu untuk 20 orang, sehingga kami menggandeng teman-teman yang punya mesin penghapus tato untuk ikut membantu, karena dalam agama Islam, tato sebenarnya diharamkan karena dapat menghalangi air wudhu, namun demikian bagi siapa yang mau bertaubat pasti diterima oleh Allah," pungkas Bunda Listi.


Bowo/red


Posting Komentar

0 Komentar