OKNUM DUKUH SUMBERMULYO DITUNTUT MUNDUR DARI JABATANNYA


Wonosari ( Wartahandayani.com )_ Oknum Dukuh Sumbermulyo Kelurahan Kepek Kapanewon Wonosari meskipun berkali kali melakukan tindakan tidak terpuji,selalu lolos dari sanksi hukum akhirnya masyarakat Padukuhan Sumbermulyo bersikap tegas menginginkan oknum Dukuh tersebut lengser dari jabatannya. 

Berkat kesabaran warga pun masih bisa diam menerima kenyataan hasil pengaduannya kepada lurah Desa Bambang Setiawan yang hanya dijawab dengan pernyataan akan  memberi pembinaan kepada oknum dukuh tersebut,serta pengaduan terakhir beberapa perwakilan masyarakat kepada Bupati Gunungkidul Sunaryanto yang hingga saat ini masih dalam proses penanganan. 

Tiba-tiba masyarakat dikejutkan dengan berita bahwa Dukuhnya di laporkan pada pihak berwajib Polres Gunungkidul atas dasar diduga pelecehan,dan disusul kembali dengan berita bahwa oknum dukuh sudah berdamai dengan korban dan ada kesepakatan mencabut laporannya.

Merasa nama kampung Padukuhan Sumbermulyo di cemarkan oleh Oknum Dukuhnya maka masyarakat menuntut oknum tersebut turun dari jabatannya. 

Hal ini disampaikan oleh warga di balai padukuhan Sumbermulyo. Acara rembug warga yang dilaksanakan malam hari pukul 20.00 WIB ,Selasa (25/09/2023) dihadiri warga dari RT 01 sampai RT 07 beserta ,Karangtaruna, tokoh masyarakat setempat
Disampaikan oleh Budiyono perwakilan dari RT 03 saudara kita baru mengalami musibah ,bersama tokoh masyarakat semuanya  untuk membahas problematika dukuh Setiawan.Apakah Dukuh masih pantas tidak untuk memimpin wilayah Padukuhan sumbermulyo?,sementara perilakunya sudah mencoreng nama baik wilayah Padukuhan Sumbermulyo atas tindak asusila.

"Kami sudah tidak percaya lagi atas kepemimpinannya,karena kerap melakukan pelecehan seksual walaupun beliau dalam menjalankan pamong Dukuh mempunyai prestasi," terang Budiyono.

Pendapat dari perwakilan RT 01 sampai Rt 07 Padukuhan Sumbermulyo menginginkan Dukuh Setiawan mundur dari jabatannya.

Disampaikan oleh warga Sumbermulyo yang enggan disebutkan namanya,apabila hal ini tidak terkabulkan secara serentak warga Sumbermulyo akan melakukan Demo.

"Keinginan kami Dukuh tetap dihentikan, bila tidak turun dari jabatannya kami akan melakukan Demo besar-besaran" terangnya.

Acara berlangsung kondusif sampai larut malam,Balai Dusun Sumbermulyo dipenuhi warga dan terlihat kepolisian Polsek berjaga di sebelah parkiran rest area patung sapi.
Acara ditutup sampai pukul 22:30 WIB ,dengan kesimpulan bahwa Oknum Dukuh harus diperhentikan dari jabatannya. 


Bowo/red

Posting Komentar

0 Komentar