Wakil Bupati Gunungkidul Memberikan Motifasi Generasi Muda Yang Menjadi Petani Milenial



Paliyan ( Wartahandayani.com )_Wakil Bupati Gunungkidul Heri susanto, s,Kom, M.Si memberikan motifasi kepada petani milenial untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di   Padukuhan Grogol Rt 01/01, Kalurahan Grogol Kapanewon Paliyan, Gunungkidul, selasa (14/08/2023).

Dengan mendorong generasi muda atau kaum milenial untuk terjun menjadi petani milenial bisa menjadikan pengembangan untuk kesejahteraan dan kemajuan daerah.
 
Wakil Bupati Gunungkidul Heri susanto, s,Kom, M.Si mengatakan menjadi petani milenial itu keren, mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan serta menciptakan lapangan kerja. Potensi pertanian dalam arti luas di wilayah ini apabila dikembangkan dengan optimal akan menjadi komoditas yang menguntungkan,

"Pengembangan yang dilakukan dengan sungguh-sungguh akan mencapai hasil yang maksimal," jelas wakil Bupati Gunungkidul.
Di tempat yang sama lurah Grogol Latip wahyudi menyampaikan kita sangat  mendukung dengan anak- anak muda yang tergabung dalam petani milenial yang mau menekuni dunia pertanian ditengah tengah arus modernisasi seperti sekarang ini. Karena itu kami akan support agar para generasi lebih banyak lagi yang mau terjun di bidang pertanian yang memang bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan, sejalan dengan target kami untuk membuat wisata edukasi pertanian,

" Ada beberapa program yang sudah kita laksanakan antara lain pengeburan air, pipanisasi pertanian dan juga anggaran untuk pertanian," pungkas Lurah Grogol.


Bowo/red

Posting Komentar

0 Komentar