Dinas Pertanian dan Pangan Gelar Pameran Tanaman Hias dan Produk Pertanian


Gunungkidul ( Wartahandayani.com) _ Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta membuka secara langsung Pameran Tanaman Hias dan Produk Pertanian yang digelar oleh Dinas Pertanian dan Pangan di Halaman Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul, Kamis (10/8/2023).

Pameran yang digelar selama 5 hari mulai dari tanggal 10 sampai 14 Agustus 2023 tersebut diikuti berbagai penjual produk pertanian, tanaman hias dan juga UMKM.

Dalam pembukaan Pameran juga digelar Gerakan Pangan Murah dengan produk yang dijual seperti Beras, Minyak, Telur dan sayur mayur hasil pertanian dari para petani di Gunungkidul.

Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta berharap dengan diselenggakan pameran seperti ini dapat memberikan dampak ekonomi yang baik.

"Dan harapan saya kebutuhan pokok di Gunungkidul dapat tersedia dan bahkan surplus," kata Bupati.
Rismiyadi, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan menyampaikan bahwasannya pameran ini adalah sebuah kolaborasi dari berbagai pihak,

"Ada Badan Pangan Nasional, ada Bulog, Pengusaha, Gapoktan dan Masyarakat Komunitas Pecinta Tanaman Hias Gunungkidul bersama-sama untuk mengeksplore potensi yang ada di Gunungkidul," papar Rismiyadi.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini juga sudah menjadi kegiatan tahunan dan diharapkan dapat terus dilaksanakan.

Antusiasme masyarakat pun juga cukup tinggi untuk berkunjung dan meramaikan gelaran pameran tersebut.


Bowo/kominfo

Posting Komentar

0 Komentar