Pembukaan Gelar Budaya Sidoharjo, Tepus di Isi dengan Berbagai Kesenian


Tepus ( wartahandayani.com )_ Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 Pemerintah Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Tepus mengadakan Gelar Budaya Sidoharjo ke 5 tahun 2023, kamis (10/08/2023).

Gelar Budaya Sidoharjo diisi dengan penampilan kesenian yang ada di setiap Padukuhan di Sidoharjo mulai dari seni tari, karawitan, reog, doger, Jathilan dan lain sebagainya.

Dalam pembukaan Gelar Budaya dihadiri oleh Panewu Tepus, Kapolsek Tepus, Danramil Tepus, Ketua PKK Kapanewon Tepus dan tentunya Lurah serta Pamong Sidoharjo.

Lurah Sidoharjo Evi Nurcahyani,SIP menyampaikan kegiatan ini di danai melalui APBKal 2023 dan diselenggarakannya event ini bertujuan sebagai sarana atau wadah untuk masyarakat menampilkan kesenian yang ada disetiap Padukuhan, dan ternyata antusias warga luar biasa,

"Gelar Budaya di Sidoharjo ini sudah memasuki Tahun ke 5 dan ternyata sambutan masyarakat akan kegiatan ini sangat luar biasa," jelas Lurah Sidoharjo.
Di tempat yang sama Panewu Tepus Alsito, S.sos memberikan apresiasi untuk Kalurahan Sidoharjo yang setiap tahunnya mengadakan event seperti ini, Ini menjadi nilai plus untuk Sidoharjo dimana Sidoharjo akan menuju sebagai Kalurahan Budaya.

Setelah memberi sambutan kemudian Panewu Tepus dengan didampingi Kapolsek, Ketua Bamuskal dan Lurah membuka acara Gelar Budaya Sidoharjo ke 5 Tahun 2023.

"Dengan mengucap Bismillah, acara Gelar Seni Budaya Kalurahan Sidoharjo resmi saya buka", Ucap Bapak Panewu Tepus, Alsito, S.Sos.

Sebagai pembuka dihari pertama di isi dengan tampilan Langen Carita dari Padukuhan Puleireng dan Karawitan Sido Laras Padukuhan Bintaos.


Bowo/red

  

Posting Komentar

0 Komentar