Masih Rangkaian Acara Hari Jadi Gunung Kidul Ke-192, Di Gelar Fashion Batik Beach Di Pantai Sepanjang selama dua hari


Tanjungsari (Wartahandayani.com)_Pemerintah Kabupaten Gunungkidul terus memoles wilayahnya untuk menjadi kawasan wisata yang mampu menarik pengunjung sebanyak-banyaknya,tak hanya membenahi fasilitas, infrastruktur, sarana dan prasarananya tapi juga mengisi berbagai kegiatan menarik baik event tradisional maupun modern.

Seperti yang dilakukan kemarin disalah satu destinasi wisata pantai Sepanjang yang berada di Kalurahan Kemadang, Tanjungsari Gunungkidul digelar event menarik yaitu Batik Fashion Beach yang akan berakhir hari ini.minggu(4/06/2023).

Puluhan pegiat busana turut memperagakan busana ciptaannya dan tampil cukup meriah. Ada pun tujuannya antara lain untuk mendukung pelestarian dan pengembangan kebudayaan setempat.

Kepala Dinas Perindustrian Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Gunungkidul, Supartono mengatakan, Gunungkidul Batik Fashion Beach diselenggarakan dua hari Sabtu-Minggu(3-4 Mei2023).Yang di buka hari kemarin oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta.

Pagelaran peragaan busana khususnya Batik kali ini merupakan rangkaian dari acara Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul yang ke-192.Selain peragaan busana juga di buka pameran UKM dari jam 09:00-15:00 WIB dilanjutkan dengan Peragaan busan 15;00-17;30 WIB.

",Gelaran peragaan busana khususnya Batik kali ini merupakan rangkaian hari jadi Kabupaten Gunungkidul yang Ke-192, dimana sebelum dimulai peragaan pengunjung juga bisa menikmati pameran UKM yang berada di stand-stand yang disediakan,"jelasnya
Maksud dari kegiatan memilih lokasi di pantai selain untuk ikut mendorong peningkatan PAD dari sektor Pariwisata juga untuk mengembangkan kearifan lokal dan potensi budaya dengan mengembangkan produk industri kreatif yang ada di Gunungkidul.

Sumarjo, Koordinator (TPR)Tempat Pemungutan Retribusi Baron kepada awak media memberikan keterangan bahwa dengan diadakan Batik Fashion Beach di Pantai Sepanjang yang di barengi dengan long weekend kunjungan wisatawan yang masuk melalui TPR Baron mengalami kenaikan 10% dari hari biasa.Hari Sabtu kemarin tercatat ada 2600 Pengunjung dan Hari ini tercatat ada 4000 pengunjung yang melewati pos TPR Baron.

",Dengan adanya acara pameran busan dan dibarengi dengan libur panjang,Jumlah pengunjung yang masuk melewati Pos TPR sini ada peningkatan sebagai contoh kemarin (sabtu) yang masuk tercatat 2600 pengunjung dan Hari ini tercatat 4000 pengunjung,"jelasnya.


Bowo/red

Posting Komentar

0 Komentar