Resmi Mengundurkan Diri : Heri Yulianto Lurah Ngloro Mencalonkan Diri Sebagai Caleg DPRD Dapil V

SAPTOSARI ( Wartahandayani.com )_Heri Yuliyanto resmi ajukan surat pengunduran diri sebagai lurah Ngloro, surat pengunduran diri Heri Yuliyanto di serahkan ke DP3PMD Kabupaten Gunungkidul sejak 04/05/2023, 

Ditemui di kantornya Heri Yuliyanto membenarkanya dan ia telah mantab untuk maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Gunungkidul dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Kapanewon Tanjungsari, Saptosari, Paliyan, Panggang dan Purwosari.

Ditanya alasan dan memilih maju sebagai wakil rakyar dari pada tetap menjadi lurah, Heri mengaku ingin bermanfaat kepada lebih banyak masyarakat, karena apabila hanya menjadi lurah cakupan dapat membantu masyarakat terbatas.

“Intinya agar lebih banyak membantu msyarakat karena saya berfikir apabila hanya menjadi lurah tidak bisa lebih banyak membantu warga,” ujarnya.

Bukti keseriusan Heri Yuliyanto maju sebagai Caleg, dirinya ikhlas mengundurkan diri sebagai lurah, pada hal Heri Yuliyanto baru habis masa jabatanya 2024, Heri Yuliyanto juga yakin dengan partai yang mengusungnya yaitu PDI Perjuangan.

Saat ini persyaratan untuk maju sebagai caleg sudah dipenuhi oleh Heri Yuliyanto, tinggal menunggu surat pengunduran dirinya disetujui oleh Bupati Gunungkidul, setelah segala persyaratanya terpenuhi Heri akan langsung tancap gas, memperkebalkan diri kepada masyarakat Dapil V.

“Segala persyaratan sudah siap, tinggal menunggu surat dari Bupati, pengunduran diri saya di setujui, dan selanjutnya akan tancap gass untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat Dapil V bahwa saya resmi maju sebagai wakil rakyat,” tambahnya.

Menanggapi majunya Heri Yuliyanto sebagai Caleg lewat PDI Perjuangan salah satu warga Ngloro sangat antusias, warga berharap nantinya Heri Yuliyanto terpilih dan dapat mewakili suara warga dapil V umumnya dan khususnya warga Kalurahan Ngloro.

“Sangat setuju mas, biar nanti suara warga yang selama tidak sampai ke pemerintah dapat tersalurkan, juga dapat membantu warga dapil V umumnya dan terkhusus warga Kalurahan Ngloro,” ujar Hanung salah satu warga Ngloro saat dimintai pendapat.

Dengan majunya Heri Yuliyanto sebagai caleg DPRD Kabupaten Gunungkidul, maka dipastikan akan ada tokoh baru di Kalurahan Ngloro yang harus memimpin kalurhan Ngloro, hingga saat ini belum ada tokoh setempat yang terdengar akan maju dalam pemilihan Lurah, karena berdasarkan jadwal pemilu serentak Kalurahan Ngloro menjadi salah satu kalurahan yang ikut pilkades 2024.

Sumber (Suaranews) Adi (Redaksi) 

Posting Komentar

0 Komentar