Ketua DPRD Gunungkidul Prihatin Gaji Guru Paud Tidak Setimpal Dengan Pekerjaannya


Playen(Wartahandayani.com)_Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti menghadiri giat senam yang di selenggarakan oleh  Guru pendidik Paud se Gunungkidul di Taman Budaya jln.Lingkar Utara, Siyono Wetan , Logandeng, Kapanewon Playen Gunungkidul,Selasa (28/02/2023).

Giat senam tersebut bertajuk 'Workshop Senam Kreasi Anak Nusantara', sebanyak -+ 1660 anggota Guru pendidik Paud tampak semua antusias dalam giat itu. 

 Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti menyampaikan kepada Guru pendidik sekolah Paud atas kesediaan hadir dan meluangkan waktu untuk silahturahmi dan melakukan kegiatan Senam dan turut prihatin bahwa gaji guru Paud tidak setimpal,hal ini menjadi catatan dan harus diperjuangkan,

"Saya bahagia sekali melihat para pendidik sekolah Paud Non Formal bisa berkumpul diruangan ini, dan kegiatan ini di jalankan penuh semangat gotong royong, memikul anggaran secara bersama-sama untuk terlaksananya acara dipagi ini," jelasnya ketua DPRD Gunungkidul. 

Dijelaskan oleh Endah , beliau mencatat beberapa kesedihan ada dibenak para pendidik Paud yang dimana pekerjaan mereka tidak setimpal dengan gaji yang diterimanya.
Sebagian dari 1660 para guru Paud yang hadir ternyata setiap bulannya hanya mendapatkan gaji kecil di bandingkan dengan BPNT atau (Bantuan Pangan Non Tunai ) cair sebesar Rp 600.000 untuk jangka waktu 3 bulan,

"Gaji pendidik Paud sangatlah memprihatikan, gaji mereka sangat jauh dibandingkan dengan bantuan BPN," tambahnya. 

Hal ini menjadi catatan penting buat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab Gunungkidul) untuk memperjuangkan para guru Paud.Supaya dalam menjalankan tugasnya setimpal dengan gajinnya.Guru Paud mempunyai tanggung jawab besar mencerdaskan anak-anak Indonesia dengan penuh kesabaran.

"Hal ini menjadi PR besar buat Pemkab untuk memperhatikan tugas guru Paud dengan memberikan gaji yang setimpal.Miris setiap kali bertemu dengan para pendidik PAUD. Dengan kondisi kesejahteraan yang jauh dari standar pendapatan, mereka masih tetap bertahan untuk mendampingi anak-anak Usia Dini untuk tetap tabah dan sabar dalam memberikan pelayanan pendidikan maupun non pendidikan, " tutupnya Endah Subekti.

BW

Posting Komentar

0 Komentar