Gelar Budaya Dan Potensi UMKM Lokal , PWMOI DPD Gunungkidul Untuk Masyarakat


 


GUNUNGKIDUL (Fakta9.com)_ _// Perkumpulan Wartawan Media Oline Indonesia (PWMOI) DPD Gunungkidul akan menggelar pentas seni budaya dan pameran UMKM. 


Acara tersebut akan diselenggarakan pada hari Minggu (22/01/2022) pukul 08.00 WIB bertempat di Pasar Godong Jati, Banyusuco, Playen, Gunungkidul. 


Disampaikan oleh ketua PWMOI DPD Gunungkidul, Neli Haris bahwa dalam pameran UMKM tersebut pihaknya menggandeng pelaku UKM yang berada di wilayah Kapanewon Playen. 


"Kami menyediakan 13 stand yang nantinya akan digunakan untuk memamerkan UMKM yang menjadi andalan di Kalurahan - Kalurahan se Kapanewon Playen." Ucapnya. 


Selain itu, juga akan ditampilkan pentas tari, seni jathilan dan pelukis atau seni perupa asli warga Gunungkidul. 


"Intinya PWMOI DPD Gunungkidul akan menggali potensi seni, budaya dan UMKM yang ada di Kabupaten Gunungkidul, untuk kita kenalkan di tingkat nasional hingga internasional." Papar Haris. 


Haris manambahkan jika dalam acara tersebut, pihaknya akan mengundang kepala OPD, anggota DPRD Gunungkidul dan Provinsi, serta Bupati Gunungkidul. 


"Ini adalah acara dari masyarakat, untuk masyarakat. Tujuan kami hanya satu yaitu meningkatkan ekonomi kemasyarakatan." Imbuhnya.

Red 

Posting Komentar

0 Komentar