Melihat Potensi Wisata Dan Ekonomi Kreatif ,Sandiaga Salahudin Uno, Menteri Pariwisata Berkunjung Ke Gunungkidul


Tepus(Wartahandayani.com)_Bertempat di Pantai Indrayanti, Kapanewon Tepus,Kabupaten Gunungkidul telah dilaksanakan Kunjungan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Salahudin Uno, B.B.A., M.B.A.,rabu(31/08/2022)

Hadir dalam kegiatan itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Salahudin Uno, B.B.A., M.B.A., Yono Cahyono, Hanifan Fuadi Fathul Mubin, Geraldo Bin Edi Susanto, Iqbal Muhammad Faizal, I. Ketut Wirawan,   Raditya Putra Pratama, Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta, Forkopimprov, Forkopimda, AKBP Edy Bagus Sumantri, S.I.K Kapolres Gunungkidul,  Letkol Kav Anton Wahyudo (Dandim 0730 Gunungkidul)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Salahudin Uno, B.B.A., M.B.A.dalam sambutannya menyampaikan Terimakasih kepada Bupati Gunungkidul atas sambutan dan fasilitas yang sudah disiapkan, kami kesini untuk meresmikan Desa Wisata Tepus, Kabupaten Gunungkidul yang menjadi salah satu subjek pembangunan serta merupakan bagian dari 4.000 Desa wisata yang ada di Indonesia yang berhasil menstimulasi perekonomian masyarakat,

"Semoga Desa Wisata Tepus yang masuk dalam 50 besar nominasi Desa Wisata se-Indonesia dapat naik kelas menjadi kelas Internasional sehingga dapat menarik minat wisatawan lokal maupun Internasional,"jelasnya Sandiaga Salahudin Uno


Sandiaga Salahudin Uno juga menambahkan bahwa nanti ada beberapa program dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yaitu Kabupaten Kota Kreatif, Apresiasi Kreatif Indonesia (AKI) dan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) yang dapat menjadi sarana meningkatkan perekonomian dengan membuka lapangan kerja baru kepada masyarkat.

Di tempat yang sama Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia atas kunjungan di Desa Wisata Tepus untuk meresmikan sebagai salah satu Desa Wisata peraih Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI),

"selain meresmikan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatir juga menandatangani prasasti, memberikan plakat, sertifikat dll, Kepada Pengelola Desa Wisata Tepus karena masuk nominasi 50 besar,"jelasnya Bupati Gunungkidul. 

Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Salahudin Uno, B.B.A., M.B.A.mengundang antusias masyarakat untuk menyampaikan aspirasi sehingga Sat Samapta melaksanakan pengamanan terbuka dilokasi kegiatan guna antisipasi gangguan kamtibmas sedangkan Sat Lantas dan Polsek Tepus melaksanakan pengawalan dan rekayasa lalu lintas dan  pengamanan terbuka, tertutup supaya kegiatan berlangsung aman dan kondusif.

Red (bw)

Posting Komentar

0 Komentar