Polres Gunungkidul Gelar Pengajian Dalam Rangka Memperingati 1 Muharram 1444H/2022M

Wonosari(Wartahandayani.com)_ Bertempat di Masjid Promoter Baiturrahman Polres Gunungkidul telah dilaksanakan Pengajian dalam rangka Memperingati 1 Muharram tahun 1444 H/ 2022 M,dengan tema"Dengan semangat tahun baru islam 1444h/2022M,kita tingkatkan iman dan kinerja guna mewujudkan Polri yang presisi untuk Indonesia tangguh Indonesia tumbuh,  kamis(04/08/2022)


Hadir dalam kegiatan itu Kapolres Gunungkidul AKBP Edi Bagus Sumantri S.I.K., Kasat Polair Polres Gunungkidul  AKP Joko Sarjono, Kasat Binmas Polres Gunungkidul AKP Mujiman , Kasat Sabhara Polres Gunungkidul  AKP Mustaqim, S.H.,  Kapolsek Jajaran beserta Anggotanya,  dan semua jajaran Polres Gunungkidul,

Kapolres Gunungkidul AKBP Edi Bagus Sumantri S.I.K. dalam sambutannya melihat dari tema itu kita sebagai Polri dapat bekerja secara presisi, karena kita sudah di percayai negara untuk menjaga kamtibmas di negara kita.
Indonesia ini akan berdiri tangguh dan tumbuh apabila kita semua mampu menjaga kesabaran,

" dengan melalui Pembinaan Rohani, Mental juga sebagai Tradisi Polres Gunungkidul yang di pimpin Ustadz Nur Kholidin, S.Pd.I, semoga dapat meningkatkan keimanan serta kesabaran kita semua,"sambutnya Kapolres Gunungkidul
Selanjutnya acara di lanjutkan pengajian yang di isi oleh Ustadz Nur Kholidin, S.Pd.I dalam ceramahnya menyampaikan Puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rohmat, Hidayah dan karunia-Nya,bahwa Muharram merupakan salah satu bulan yang dimuliakan Allah SWT. Bahkan, Muharram dijuluki sebagai Syahrrullah alias bulan Allah, muharram ini keistimewaanya karena dalam sejarah hampir semua rasul dan nabi tidak pernah lepas dari peristiwa Muharram.

"Amalan dari segala amalan yang sangat ampuh merupakan Istighfarnya Nabi yunus, beliau berdakwah kepada kaum yang sangat bandel dan ngeyel.
Ketika Nabi Yunus meninggalkan kaumnya dalam keadaan marah, ia menunjukkan bahwa dirinya tak mampu bersabar atas sikap umatnya yang suka membangkang. Namun, bila Allah berkehendak, niscaya segalanya mudah bagi Allah,  Dikisahkan, Nabi Yunus berada dalam perut binatang laut selama 40 hari. Berkat kuasa dan kehendak Allah SWT, Nabi Yunus tetap bisa hidup dan keluar dalam keadaan selamat. Saat berada dalam perut seekor ikan besar, Nabi Yunus tak lepas selalu berdoa kepada Allah SWT, memohon ketenangan hati dan keselamatan,"jelasnya

Setelah selesai ceramahnya Ustadz nur kholidin S.Pd.I,kemudian acara di tutup dengan doa,acara yang dari awal sampai selesai berjalan dengan aman dan lancar. 

Posting Komentar

0 Komentar