380 Penggalang Dari 18 Kapanewon Mengikuti Jambore kwartir Cabang Pramuka di Kabupaten Gunungkidul

Karangmojo(Wartahandayani.com) Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto S. Kom,MSi mewakili Bupati Gunungkidul  resmi membuka Jambore Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan yang berlokasi di Bumi perkemahan Bejiharjo Edu park tersebut akan berlangsung sejak tanggal 15-17 Juli 2022.

Bahron rosid ketua cabang kwartir cabang gerakan Pramuka Gunungkidul menjelaskan kegiatan ini di ikuti oleh 18 kapanewon  se Kabupaten Gunungkidul dengan 380 penggalang, 

"Kegaiatan ini akan di buka pada hari ini tgl 15-17 juli  dengan mengusung tema"RIANG GEMBIRA BERSINERGI DAN BERPRESTASI," Jelasnya Bahron,Jumat(15/07)

Sementara itu sambutan Bupati Gunungkidul melalui Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto S.Kom,MSi menyampaikan  terima kasih serta apresiasi kepada Gerakan Pramuka Gunungkidul yang telah berpartisipasi dengan luar biasa untuk mendidik anggota muda agar berkarakter, kreatif, dan berjiwa pemimpin.Dan semua instansi yang turut membantu perkembangan Gerakan pramuka di Gunungkidul.
" Pramuka merupakan wadah pembinaan yang baik untuk menanamkan jiwa kebangsaan dan patriotisme terhadap NKRI. Kita juga memiliki tugas untuk menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda untuk menumbuhkan generasi penerus bangsa yang handal, bertanggung jawab, mampu membina, mengisi kemerdekaan, serta membangun dunia yang lebih baik,"jelasnya

Di tambahkan Gerakan Pramuka Gunungkidul memiliki visi “Kokoh, Bersinergi, dan Berprestasi”, yang selaras dengan rencana pembangunan Kabupaten Gunungkidul,

"salah satu cara kegiatan perkemahan Pramuka Penggalang se-Gunungkidul berkumpul untuk mengikuti perkemahan Jambore Cabang Gunungkidul Tahun 2022,"imbuhnya

Bupati juga berpesan kepada semua peserta,

Pertama, agar mengikuti kegiatan dengan semangat, penuh percaya diri, serta riang gembira. Jadikan kegiatan ini sebagai motivasi untuk mencapai tingkatan yang setinggi-tingginya dalam Gerakan Pramuka dengan mengamalkan Satya dan Darma Pramuka.

Kedua, kepada Gugus Depan agar melakukan pendidikan kepramukaan dengan maksimal dalam rangka pembinaan dan pengembangan bagi anggota muda atau peserta didik,dengan menanamkan jiwa “Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana”, serta dengan tulus mendarmabaktikan diri di Gerakan Pramuka.

Ketiga,  kepada Kwartir Ranting agar tidak lelah mendampingi Gugus Depan untuk memajukan Gerakan Pramuka,agar menghasilkan anggota Gerakan Pramuka yang berprestasi.
Keempat, kepada Kwartir Cabang Gunungkidul agar berfokus pada peningkatan kapasitas keanggotaan Gerakan Pramuka dan ranah kelembagaan sebagai sarana pendukung ketercapaian visi Gerakan Pramuka.

Setelah selesai memberi sambutan Bupati Gunungkidul melalui Wakil Bupati, juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Gunungkidul membuka secara resmi kegiatan Jambore Cabang Gunungkidul. 

Posting Komentar

0 Komentar