Pemberdayaan Masyarakat Bersama BPN Kabupaten Gunungkidul - Warta Handayani

Pemberdayaan Masyarakat Bersama BPN Kabupaten Gunungkidul

Share This
Playen, (WH) - 1001 Pesona Canting Batik Manggar Gading diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Bulan Teknologi yang digelar pada Tanggal 30 Oktober -1 November bertempat di lingkup Kantor BPTBA LIPI Gunungkidul.

Dalam kegiatan tersebut turut serta binaan dari BPN Kabupaten Gunungkidul yaitu Batik Manggar Gading Playen yang memamerkan hasil kreasinya.

Isdi Hartono, Kasubsi Penetapan Hak dan Pemberdayaan Hak Tanah Masyarakat, BPN Kabupaten Gunungkidul menjelaskan bahwa BPN Kabupaten Gunungkidul mempunyai program Pemberdayaan masyarakat.

"BPN membentuk tim Pokja terdiri dari BPN, LIPI, SKPD Kabupaten Gunungkidul jntuk membatu memberdayakan masyarakat agar lebih maju," imbuh Isdi.


"Tim pokja selain tersebut diatas kita juga menggandeng BPD Cabang Wonosari dan juga berbagai pihak lain untuk mendukung program ini sendiri." ungkap Isdi.

"Tujuan program ini adalah agar kelompok batik menjadi mandiri, selain itu BPN mempermudah pensertifiikatan tanah yang dimiliki anggota kelompok, yang nantinya dapat dijadikan agunan untuk menambah permodalan, mengakses ke dunia perbankan." pungkasnya.


Dalam acara 1001 Pesona Canting Batik Manggar Gading ini para pengunjung dibebaskan untuk menggoreskan canting dikain putih polos yang sudah disediakan .(Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here