H-2 Paceklik Culture Festival , Ayo Merapat - Warta Handayani

H-2 Paceklik Culture Festival , Ayo Merapat

Share This

PANGGANG, (WH) - Selasa (01/10/2019)
menjelang persiapan H-2 PACEKLIK CULTURE FESTIVAL yang akan di adakan di Dusun Mendak Desa Girisekar Kecamatan Panggang para panitia kegiatan mempersiapkan berbagai atribut mulai dari pemasangan Baliho dan bendera sponsor.

PACEKLIK Culture Festival yang nantinya akan di adakan 3 Hari mulai tanggal 4 - 6 oktober 2019 dimulai dari pembukaan tanggal 4 Sarasehan dan lanjut 5- 6 hiburan dan berbagai pameran tentang hasil bumi warga sekitar dan ditutup dengan acara Wayang Kulit yang akan dimainkan oleh Ki Dalang Hariyanto.

Acara malam sarsehan yang akan dihadiri dari berbagai tokoh-tokoh budaya setempat dan dari Budayawan Indonesia Dr.Gregorius Budi Subarna ,S.J (Budayawan indonesia dan Direktur Pasca Sarjana Universitas Sanata Dharma ) dan Cb Suprianta (Ketua Dewan Kebudayaan Kabupaten GUNUNGKIDUL)yang ikut turut serta bincag-bincang tentang PACEKLIK CULTURE FESTIVAL  yang mana nantinya didalam acara tersebut akan membahas adat,tradisi dan budaya yang akan digali lagi dan selalu dilestarikan.

Wawan selaku ketua panitia tersebut merasa bangga dengan apa yang teman-teman perjuangkan sehingga tinggal hitungan hari acara ini akan terselenggarakan dan antusias warga pun lumayan banyak mengingat kegiatan ini jarang diadakan bahkan hampir tidak ada .

Semangat kami tak pernah padam dengan melestarikan Budaya lokal yang hampir punah dan berkat dukungan para Tokoh-tokoh masyarakat sehingga kami siap mengadakan acara ini. "terang Wawan.(Galang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here