Nugroho Catur Wasono Maju Pilkades Untuk Kemajuan Desa dan Kesejahteraan Masyarakan Umbulrejo - Warta Handayani

Nugroho Catur Wasono Maju Pilkades Untuk Kemajuan Desa dan Kesejahteraan Masyarakan Umbulrejo

Share This

PONJONG,(WH) - Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong tahun ini juga menggelar pesta demokrasi yaitu pemilihan Kepala Desa periode 2019 - 2025. Nugroho Catur Wasono (34) salah satu kandidat muda lahir di Gunungkidul 24 april 1985 yang  berdomisili di Dusun Blimbing, Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong ikut andil dalam pesta demokrasi kali ini , dengan mengusung Visi Terwujudnya Desa Umbulrejo sebagai Desa  yang produktif, inovatif , normatif, terstruktur, akuntable, dan religius atau bisa disebut Umbulrejo PINTAR.

Nugroho Catur Wasono mempunyai banyak penglaman bekerja dibidang wiraswasta dan juga aktif diberbagai organisasi seperti diantaranya Hipmi (Himpunan Muda Pengusaha Indonesia), Lsm,  Gapensi (Gabungan Pengusaha Indonesia) , Forum Desa Wisata Gungkidul dan DIY, serta pernah menjadi Wakil Ketua Nasdem Gunungkidul Bidang Komunikasi Politik dan Media.

Bapak dua anak ini mempunyai Pendidikan terakhir di SMA N 2 Wonosari  lulus pada tahun 2003 silam juga Penggiat wisata , serta menjadi Ketua Desa Wisata Umbulrejo sejak tahun 2015 sampai sekarang.

Sedangkan Misinya sendiri adalah : 1) Menyelenggarakan Pemerintah Desa yang efektif , efisien , bersih dengan mengutamakan kepentingan masyarakat . 2) Meningkatkan Sumber daya manusia dalam membangun desa yang berdaya saing tinggi. 3) Meningkatkan sumber pendanaan APBDes, dari pihak pemerintah maupun pihak swasta terutama dari sektor Pendapatan Asli Desa (PADesa) yang bersumber dari BUMDes . 4) Meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan kemitraan dalam pemerataan pembangunan desa. 5) Meningkatkan peran Karang Taruna Desa Umbulrejo sebagai garda desa dalam ekonomi kreatif , olahraga, pertanian, perikanan, pariwisata, dan seni budaya. 6) Menciptakan suasana desa yang aman , damai, sejahtera dan adil.

Saat dijumpai Warta Handayani di kediamannya Nugroho Catur Wasono menceritakan bahwa ia mencalonkan dirinya di hari terakhir waktu pendaftaran yaitu pada hari Sabtu(29/09/2019) pukul 16.00 WIB.

"Desa Umbulrejo mempunyai banyak potensi baik sumber daya manusia maupun alam dan potensi lainnya yang kita bisa gali dan kita tingkatkan lagj demi kemajuan Desa dan juga mensejahterakan masyarakat ," imbuh Catur.(Hari)

3 komentar:

  1. Semoga Allah memberikan kemudahan setiap niat yang baik. Dan bisa memajukan daerah dan memegang amanah. Amiinn.

    BalasHapus
  2. Semoga ada peningkatan yg lbih baik,sejahtera masyarakatnya

    BalasHapus
  3. Terimakasih infonya, kunjungi juga http://bit.ly/2O6yNhl

    BalasHapus

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here