Bidpom Polda DIY Salurkan Bantuan Air Bersih Di Giripurwo - Warta Handayani

Bidpom Polda DIY Salurkan Bantuan Air Bersih Di Giripurwo

Share This
PURWOSARI (WH)- Rabu pagi (16/10/2019) giliran Padukuhan Gubar Desa Giripurwo Kecamatan Purwosari mendapatkan bantuan Air Bersih dari Bidpom Polda DIY yang dipimpin langsung oleh AKBP Teguh Mulyono sebanyak 15 tangki Air Bersih, Dusun Gubar terletak daerah yang susah mendapatkan sumber mata air karena letak geografisnya yang bebatuan ,bahkan ditiap tahunnya menjadi sasaran (Langanan)  dari komunitas-komunitas yang menyalurkan bantuan Air Bersih .

Dilokasi yang hadir Kapolsek Purwosari AKP Hajar Wahyudi ,Kepala Dusun Gubar Wasri, BPD Desa Giripurwo Sumarjo dan Warga padukuhan Gubar AKBP Teguh Mulyono secara langsung secara simbolis diberikan kepada warga Dusun Gubar di RT 001 RW 005 Desa Giripurwo ,Kecamatan Purwosari.

AKBP Teguh Mulyono dalam penuturanya kepada Warta Handayani menuturkan krisis Air Bersih Tahun ini semakin meluas karena dampak berkepanjangan untuk kemarau,yang mana menurut BMKG akan ada turun hujan dibulan November  sampai-sampai angaran dana dari per kecamatan juga sebagian sudah habis ,bahkan tidak sedikit anggaran dana tambahan yang dikeluarkan untuk mengantisipasi krisis Air Bersih.

"Bantuan ini saya harap bisa sedikit meringankan beban warga-warga yang kesulitan Air Bersih khususnya di Desa Giripurwo sendiri ,batuan ini bentuk kepedulian kami kepada warga yang membutuhkan "kata dia.

"Kemarau yang berkepanjangan berdampak luar biasa di kabupaten Gunungkidul sendiri khususnya di beberapa titik lokasi ,pemerintah Daerah pun sudah berusaha mengambil langkah-langkah antisipasi terus menerus demi kebutuhan Air Bersih bisa terkondisi. "pungkasnya. (Neli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here