Lomba Lari Nasional Baron 10 K Sukses Digelar Dalam Rangka Haornas 2019 - Warta Handayani

Lomba Lari Nasional Baron 10 K Sukses Digelar Dalam Rangka Haornas 2019

Share This

TANJUNGSARI, (WH)- Minggu pagi (08/09/2019) ajang Lomba Lari Nasional Baron 10 K dalam rangka Haornas 2019 di Pantai Baron Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari yang di ikuti 2.200 peserta berhasil diselenggarakan dengan lancar dan meriah dan berhasil juga menghasilkan lima kategori juara putra maupun putri mulai dari tingkat SD sampai Umum . Event ini merupakan hasil kerja Pemda Gunungkidul melalui kolaborasi Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan Dinas Pariwisata.

Irfan Ratnadi , Kepala Bidang Olahraga dan Pemuda  Disdikpora Gunungkidul sangat bangga atas terselenggaranya acara ini dan mengapresisi para pelari dari Gunungkidul sendiri maupun luar daerah yang sudah ikut berpartisipasi dalam ajang ini dan rencananya  tahun depan akan  ditingkatkan lagi untuk menarik calon-calon atliet pelari yang mungkin saat ini belum bisa mengikuti.

"Acara ini  dihadiri para atliet pelari lokal maupun luar Gunungkidul justru membawa dampak positif bagi para pedagang di lokasi wisata Pantai Baron sendiri karena meningkatkan perekonomian kedepanya kalau acara ini terselenggara lagi di tahun depan,"imbuh Irfan.

Purnomo Sumardamto, Kasi Promosi dan informasi Dinas Pariwisata menambahkan bahwa Baron 10K merupakan salah satu event sport Tourism yang harapannya bisa diikuti oleh peserta dari luar daerah sekaligus untuk media promosi wisata kawasan Pantai Baron dan sekitarnya.

"Event yang diikuti oleh ribuan peserta ini dapat menggerakkan ekonomi lokal, warung makan dan penginapan,"pungkas Purnomo Sumardamto .

Kategori lomba lari tinggkat NASIONAL kali ini untuk pemenang dari peserta Putra juara 1.Nugroho dari Magelang ,2.Faisal,dan juara 3.Wartono dari Blora ,untuk peserta putri juara umum nasional diraih oleh 1.Triya suryati dari Yogjakarta ,2.waryanti dari solo,3.Mahardini dari semarang .Dan Kategori tingkat umum lokal untuk juara putra 1.Amri wahudin juara 2. Roy winata juara 3.Nanang dan kategoti Umum putri juara 1.Tria nanda juara 2.Kartini juara 3.Vinda husti.


Kategori tingkat SMA putra juara 1.M imam SMAN 2 playen,2.Riski oktavia SMAN 2 playen,3.Rendiansah SMAN 2 playen dan kategori putri juara 1.Alisa SMAN 2 playen 2.Sekar dinda SMAN 2 playen 3.Margareta SMA  sanjaya Ngawen dan Untuk kategori (SMP Putra) juara 1 .Rafaelino SMPN 1 playen juara 2.Zaki dari MTS al Lanah playen juara 3.Pamungkas SMPN 4 playen (SMP putri) juara 1.khoirunikmah dari al lanah playen 2.Lutfi citra SMPN 1 ngawen 3.Neira ata SMPN 1 playen.

Dan kategori terahir SD putra dimenangkan juara 1.Indra SD Pelem Gede Paliyan juara 2.Alfian fernadiita SD Kewangen Semanu juara 3.Aksal SD Gunung Gambar dan untuk kategorai SD Putri juara 1.Nelena Hertia SD Sawahan,juara 2.Nabia SD Gunung Gambar,juara 3.Adinda SD karangtengah.

Untuk para pemenang sendiri mulai dari tingkat kategori SD sampai NASIONAL mendapatkan Tropi dan mendali beserta uang pembinaan untuk para pemenang ,untuk juara tingkat Nasional juara( 1).3.000.000 juara(2).2.500.000 juara (3).2.000.000 dan untuk SD sampai SMA juara (1).1.500.000 juara (2).1.200.000 juara(3).1.000.000.(Neli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here