ICG Peduli Kekeringan Gunungkidul - Warta Handayani

ICG Peduli Kekeringan Gunungkidul

Share This
TANJUNGSARI,( WH ) - Minggu (22/09/2019) tak ada hentinya berbagi komunitas yang satu ini ICG (info cegatan gunungkidul) giliran hari ini berada di dusun Jrakah desa Hargosari Kecamatan Tanjungsari untuk menyalurkan bantuan air bersih.

Musim kemarau yang membuat becana kekeringan di Gunungkidul semakin meluas.tercatat sudah ratusan  ribu jiwa dari beberapa kecamatan yang terdampak kekeringan ,menginggat anggaran dari pemerintah yang sudah menipis diahir-ahir ini .saat ini warga amat sangat merasa sulit mendapatkan air,mengingat air menjadi kbutuhan pokok disetiap harinya.

Semoga krisis air bersih di Beberapa titik kabupaten Gunungkidul ini segera bisa berkurang kedepanya dan kami ICG( info cegatan Gunungkidul( siap membantu apa bila dibutuhkan ."terang Frans Sandi Ketua ICG.

Beruntung saat ini banyak komunitas-komunitas yang datang silih berganti untuk menyalurkan bantuan air bersih ke titik-titik rawan kekeringan ,seperti kali ini ICG untuk yang kesekian kalinya untuk menyalurkan bantuan air bersih sudah puluhan tangki air bersih dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Giliran kali ini berada di dusun Jrakah ada ratusan jiwa yang terdampak krisis air,sungguh miris rasanya melihat keadaan tampungan- tampungan air milik warga yang ada dirumah-rumah betapa berharganya saat ini setetes air buat kebutuhan sehari-hari bahkan ada salah satu warga rela yang tidak mandi hanya untuk mengurangi kebutuhan air.(Titik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here