Event Lomba Perahu Dayung ke - 2 Bangkitkan Semangat Olahraga Dayung di Gunungkidul - Warta Handayani

Event Lomba Perahu Dayung ke - 2 Bangkitkan Semangat Olahraga Dayung di Gunungkidul

Share This

NGLIPAR,(WH) - Minggu(14/07/2019), bertempat di Desa Wisata Klayar, Kedungpoh, Kecamatan Nglipar digelar Event ked 2 yaitu Lomba Perahu Dayung yang digagas Pokdarwis Klayar dan Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul menggandeng Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Cabang Gunungkidul.

Aris Sugiantoro, Kasi Pengembangan Wisata Dinas Pariwisata Gunungkidul menjelaskan Tujuan lomba perahu dayung di desa wisata klayar untuk mengenalkan destinasi yg relatif baru diharapkan meningkatkan kunjungam wisata, juga untuk menggiatkan olahraga dayung di Kabupaten Gunungkidul, karena jarang ada event rersebut. 



"Kegiatan ini sdh dilaksanakan 2kali yang pertama tahun 2017, untuk tahun ini yg ke2 dan Jumlah peserta 30 tim, masing-masing 3 personil. Peserta tahun ini dari Kabupaten Bantul, Kulonprogo, Gunkidul dan Mahasiswa Flores NTT."imbuh Aris.

Sutejo selaku Panitia Lomba Dayung Desa Wisata Klayar sangat bersyukur atas terselenggaranya acara lomba juga terima kasih kepada Bupati Gunungkidul beserta OPD Kabupaten Gunungkidul yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya Lomba perahu dayung di Obyek wisata Klayar dalam rangka promosi potensi pariwisata. 



"Smoga tahun yang akan datang akan menjadi agenda rutin sekaligus mengangkat potensi pariwisata di zona utara khususnya di Desa Kedungpoh maupun kecamatan Nglipar umumnya."imbuh Sutejo . Minggu (14/07/2019). 

Usai pertandingan, Bupati Gunungkidul Hj. Badingah menutup secara simbolis perlombaan Perahu Dayung 2019 serta memberikan hadiah kepada para pemenang dan juga berharap kedepan event ini bisa semakin ramai dan bisa mendongkrak wisata di zona utara dan juga memacu para atlet dayung dari Kabupaten Gunungkidul.

Hasil kejuaraan  Lomba Dayung Desa Wisata Klayar sebagai berikut yaitu Juara pertama Tim Sefi Angin asal Bantul (00.51.73), disusul Tim Cacung asal Bantul (00.53.89), nomer tiga Tim Black Dolphin asal Bantul (00.54.19). Untuk kejuaraan harapan, harapan pertana disabet tim Kucing Garong asal Kulonprogo (00.55.15), disusul tim Badak Laut asal Kulonprogo (00.59.99), dan harapan ketiga tim Duckman asal Bantul (01.02.59).

Dalam kejuaraan ini, panitia mengambil enam pemenang yakni uara 1, 2, 3 dan Juara Harapan 1, 2, 3 dengan total hadiah sebesar Rp 14 juta.

"Kami selaku panita banyak menghaturkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua rekan yang telah membantu lancarnya acara ini. Dan kami minta maaf yg sebesar besarnya apa bila dalam penyelenggaraan dan pelayanan kami kurang berkenan. Kritik dan saran kami harapkn agar yg akan datang lebih baik untuk event berikutnya."tutur Tugiran Panitia Lomba Dayung Desa Wisata Klayar Th. ke -2 .(Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here