Bank Sampah “Mekar Jaya” Sambirejo Sawahan Maju Lomba Tingkat Provinsi


PONJONG,(WH) - Pengelolaan yang cukup progresif membuat Bank Sampah “Mekar Jaya” Padukuhan Sambirejo ,Desa Sawahan, Kecamatan Ponjong ditunjuk Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gunungkidul untuk mewakili lomba Bank Sampah kategori pemula.
Selama kurang dari 2 tahun ini, Bank Sampah “Mekar Jaya” Sambirejo telah berhasil menarik perhatian berbagai pihak karena konsistensi dan progressnya yang cukup pesat. Endarsih, S.Pd. Direktur Bank Sampah Mekar Jaya mengungkapkan bahwa persiapan yang dilakukan untuk mengikuti Lomba tersebut memang cukup terbatas, namun dia bersama pengurus Bank Sampah Mekar Jaya Sambirejo yakin dapat maksimal pada saat evaluasi nanti yang akan dilaksanakan pada Senin (24/06) besok.
Sementara itu Dukuh Sambirejo, Dwi Yuliana, S.Pd. berharap agar kesempatan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Direktur dan jajaran pengurus Bank Sampah Mekar Jaya Sambirejo.
“Mewakili Kabupaten Gunungkidul ini merupakan suatu prestasi. Mudah-mudahan bisa memotivasi semangat pengurus dan masyarakat untuk mengelola sampah dengan baik sehingga menjadikan lingkungan bersih dan sehat” pungkas Dwi. (Hari)

Posting Komentar

1 Komentar

  1. semoga semakin banyak daerah2 mulai digalakkan Bank sampah agar pengelolaan limbah sampah semakin terkontrol seperti yg dilakukan mahasiswa UNAIR -> Bank Sampah

    BalasHapus