Warga Sureng 2 Ikuti Pelatihan Anyaman Bambu - Warta Handayani

Warga Sureng 2 Ikuti Pelatihan Anyaman Bambu

Share This

TEPUS,(WH),Minggu (07/04/2019) DPD Rescue Gunungkidul kembali mengadakan sosialisasi bersama warga masyarakat di Balai Dusun Sureng 2, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus. Sosialisasi ini dihadiri 80 orang warga.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Calon Legeslatif Provinsi Agung Nugroho , SE , Calon Legeslatif DPRD Kabupaten Dapil 2 sekaligur Ketua DPD Rescue PERINDO Gunungkidul Susilo Sugiyarto Caleg DPR RI H.Jati Hartana SE.,MM.

H.Jati Hartana SE.,MM. mengatakan bahwa sosialisasi ini diadakan pembuatan anyaman tenggok tampah dan parut dari bambu.(07/04)

Menurutnya ibu-ibu di Dusun Sureng 2 ini perlu pendampingan untuk menjadi mandiri dalam berwirausaha khususnya. apalagi didesa ini akan mengikuti lomba desa dan anyaman bambu ini adalah salah satu kreativitas yang akan ditonjolkan nantinya.

Harapannya bisa menaikkan tingkat ekonomi keluarga dan bisa membina ukm di masyarakat dusun Sureng 2 sendiri.

Watijem selaku Ketua PKK Sureng 2 menginginkan lebih maju dan pelatihan ini tetap berlanjut tidak hanya sekali ini saja.apalagi ini persiapan lomba desa,pelatihan ini sangat dibutuhkan untuk warga.

H.Jati Hartana SE.,MM. menuturkan pelatihan pembuatan  tenggok tampah dan parut ini harus dikembangkan disamping menghemat biaya juga  perorangan dalam jumlah yang terbatas agar bisa berkembang di masyarakat lainnya.

"Kerajinan di dusun Sureng 2 ini diharapkan bisa terus digali dan dimanfaatkan warga sekitar,selain sebagai penompang ekonomi juga bisa untuk pendapatan sampingan."pungkasnya. (Whyoe )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here