Peningkatan Kualitas SDM Ikm Batik - Warta Handayani

Peningkatan Kualitas SDM Ikm Batik

Share This

PLAYEN,(WH) - Dalam rangka meningkatkan kualitas/kemampuan SDM dari bidang industri batik, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunungkidul, melalui Seksi Industri Sandang Kulit Logam dan Aneka atau lebih dikenal dengan (ISAKULA) melaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan membatik bagi kelompok IKM batik “MANGGAR GADING” yang berlokasi di Padukuhan Gading I, Desa Gading, Kecamatan Playen. Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari, dimulai pada hari Selasa, tanggal 9 – 12 April 2019.

Untuk hari pertama pelatihan, peserta diberikan motivasi dari pihak Kecamatan Playen dan kemudian ditambahkan beberapa paparan mengenai pentingnya sebuah Kelembagaan, penerapan ilmu Ergonomi dan peluang usaha. Dengan narasumber berasal dari Dinas Perindag Kabupaten Gunungkidul. Sedangkan dihari selanjutnya pelatihan adalah praktek, yang lebih difokuskan pada tehnik pewarnaan, karena untuk proses mendesain dan mencanting, kelompok tersebut sudah lumayan menguasai.
Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, dapat menambah wawasan serta meningkatkan ketrampilan IKM batik di Desa Gading dalam menghasilkan kain batik yang berkualitas. Berkualitas baik dari segi warna dan motifnya, Karena motif yang mempunyai cirikhas serta perpaduan warna yang menarik akan membuat produk batik diminati oleh masyarakat.(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here