10 Armada Pengangkut Logistik Pemilu 2019 dilepas Bupati Gunungkidul - Warta Handayani

10 Armada Pengangkut Logistik Pemilu 2019 dilepas Bupati Gunungkidul

Share This


WONOSARI,(WH) - Distribusi logistik pemilu 2019 mulai dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul Kamis, (11/04), pagi.
Sepuluh armada truk pengangkut logistik Pemilu 2019 dilepas oleh Bupati Gunungkidul, Hj.Badingah, S.Sos., di halaman Kantor KPU Gunungkidul.
Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani menyampaikan, mekanisme dan tahapan dalam logistik pemilu 2019 dari pengecekan, penyortiran, pelipatan, pengepakan dan penyelenggaraan setting di TPS, baik jenis dan jumlahnya logistik hari ini siap didistribusikan.
"Jumlah armada pendistribusian ada 10 truk. Tiap petugas armada sudah di tentukan di mana yang akan di tuju (PPS) dan berapa jumlah kotak suara, jumlah Bilik  maupun jumlah TPS," terangnya.

Dikatakan, hari pertama pendistribusian Logistik Pemilu 2019 akan di drop di Dapil 5 Gunungkidul yakni; Kecamatan Purwosari dengan jumlah kotak suara sebanyak 335 kotak, 268 bilik di 67 TPS di Desa Giripurwo, Girijati, Giritirto, Giriasih, dan Giricahyo.

Selanjutnya di Kecamatan Pangang dengan jumlah kotak suara 500 kotak, 400 bilik di 100 TPS di Desa Girisekar, Girikarto, Girisuko, Giriharjo, Giriwunggu, dan Girimulyo.

Di Kecamatan Saptosari akan didistribusikan, 760 kotak suara, 608 bilik di 152 TPS di Desa Ngeloro, Kepek, Jetis, Krambilsawit, Monggol, Planjan dan Kanigoro.

Kecamatan Paliyan ada 550 kotak suara yang didistribusikan, 440 bilik di 110 TPS di Desa Pangpang, Sodo, Giring, Karangasem, Grogol, Mulusan, dan Karangduwet. 

Di Kecamatan Tanjungsari ada 535 kota suara, 428 bilik di 107 TPS di Desa  Kemiri, Banjarejo, Ngestiharjo, Kemadang, dan Hargosari.

"Setelah itu akan dilanjutkan di Dapil 4 yaitu wilayah Kecamatan Rongkop dengan jumlah 570  kotak suara, 456 bilik di 114 TPS," terangnya.

Pada kesempatan yang sama,Badingah menyampaikan, para petugas distribusi logistik harus bekerja dengan penuh kejelian. Yang terpenting harus selalu berhati-hati agar semua bisa berjalan aman damai kondusif dan sejuk dalam pemilu 2019 ini.

"Semoga semua berjalan lancar dan tidak menimbulkan permasalahan”, pungkas Bupati.
Tampak hadir pada acara tersebut, Kapolres, Dandim 0730/GK, Asisten I Setda, Jajaran KPU, Bawaslu dan Kepala OPD terkait. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here