Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul Koordinasi Persiapan Perlombaan Tingkat DIY - Warta Handayani

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul Koordinasi Persiapan Perlombaan Tingkat DIY

Share This

WONOSARI,(WH) - Kamis,(11/04/2019) Setiap tahunnya secara rutin Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY menyelenggarakan kegiatan Lomba secara rutin yaitu Lomba Bercerita untuk pelajar SD/MI, Lomba Perpustakaan desa/kota dan Lomba Pustakawan Berprestasi. Tahun ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul memfasilitasi perwakilan dari Kabupaten Gunungkidul yang akan mengikuti lomba di Tingkat Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.


Mewakili Gunungkidul Ananda Amelia Sholehati Oktavia SD Playen dan Ananda Reyhana Kalista SD Sumber Semin merupakan dua sekolah yang tahun lalu menjuarai Lomba Mendongeng Tingkat Kabupaten Gunungkidul. Sedangkan Perpustakaan desa tahun ini diwakili dari Perpustakaan desa Indika Sambirejo Ngawen dan Perpustakaan desa Balai Pintar Pengkol Nglipar. 



Dalam rapat Koordinasi siang itu dipimpin oleh Adriana, S.Sos. MAP Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan didampingi Koordinator Pustakawan Heryanti, SPd. menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan atas kehadiran Bapak ibu dan adik-adik yang telah hadir dalam Rapat Koordinasi Persiapan Lomba Tingkat Propinsi DIY. Selanjutnya Adriana menjelaskan tentang petunjuk pelaksanaan Lomba Bercerita dan Perpustakaan desa dan kesiapan dari Tim Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gunungkidul untuk mendampingi persiapan Lomba baik Lomba Bercerita maupun Lomba perpustakaan desa. Untuk Lomba Bercerita akan didampingi Kak Risdi dalam latihan-latihan yang akan diadakan di Perpustakaan daerah Kabupaten Gunungkidul dan Untuk Lomba Perpustakaan desa, para pustakawan akan mendampingi di lokasi Perpustakaan desa Indika Sambirejo Ngawen dan Perpustakaan desa Balai Pintar Pengkol Nglipar.



Selanjutnya peserta Lomba Bercerita dan Lomba Perpustakaan desa saling berbagi dalam kelompok untuk berkoordinasi dan sharing persiapan masing-masing, Lomba Bercerita didampingi Adriana dan Siti Indarwati juga Kak Risdi sambil mempelajari Pedoman Lomba Bercerita bagi Siswa SD/MI. Sedangkan Lomba perpustakaan desa didampingi para pustakawan yaitu Heryanti, Erni Widyaningtyas, Purwati dan Budi Wahyuni. Masing-masing kelompok dipandu untuk mencermati Pedoman Lomba Perpustakaan Umum bagi Desa/Kalurahan, Instrumen Penilaian Peerpustakaan Umum desa/Kalurahan, dan Kerangka Acuan Kerja Lomba Perpustakaan Umum Desa/Kalurahan .



Kegiatan Diskusi kelompok masing-masing Lomba berlangsung sangat antusias dan tak terasa waktu semakin sore, dan di akhir pertemuan disepakati bersama dari Tim Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul akan mengadakan pendampingan ke Perpustakaan desa mulai hari Jumat tanggal 12 April 2019 dan Lomba Bercerita akan mulai latihan didampingi Kak Risdi dan Tim Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul mulai hari Sabtu tanggal 13 April 2019 di Perpustakaan Daerah Kabupaten Gunungkidul. Semoga sukses dan meraih hasil terbaik dalam Lomba tingkat Propinsi nanti. (Hari) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here