Tempe Kedelai Kang Bony , Olahan lokal sampai Ke Istana Negara - Warta Handayani

Tempe Kedelai Kang Bony , Olahan lokal sampai Ke Istana Negara

Share This

GEDANGSARI,(WH) - Kuliner di Gunungkidul cukup banyak variasinya dan cukup digemari oleh masyarakat Gunungkidul sendiri maupun dari luar daerah . Salah satu kuliner yang digandrungi dari kota adalah Tempe Kang Bony Gedangsari.

Bony Agung Kristianto atau yang lebih akrab disapa Kang Bony ini memulai usaha tempenya sejak tahun 2017 di rumahnya Dusun Balong, Hargomulyo, Gedangsari .

Bapak satu anak ini menceritakan bahwa usahanya ini dibantu oleh 3 karyawan tetap dan Istri tercintanya serta dibantu oleh ibu ibu sekitar ketika sudah tidak ada kegiatan dirumah masing - masing untuk membungkus tempe.


Ditemui disela sela kesibukannya Kang Bony juga menjelaskan bahwa usaha tempenya mempunya beberapa variasi jenis tempe berdasarkan ukuran dan bungkusnya seperti tempe panjang dengam bungkus plastik sasaran pasarnya para pedagang gorengan dan rumah makan , dan yang berbentuk papan untuk para pedagang sayur serta yang exlusif dibungkus daun untuk ibu ibu rumah tangga , tidak hanya masyarakat biasa Susilo Bambang Yudoyono atau SBY salah satu mantan Presiden RI ini juga menjadi pecinta tempe Kang Bony.

"Kendala selama ini ada pada bahan bakunya yaitu kedelai , karena kita kurang pemasokan sebenarnya kedelai lokal asli Gunungkidul bagus akan tetapi harganya cukup melambung  jadi kita ambil dari luar daerah agar usaha ini masih terus bisa berjalan tanpa mengurangi kualitas tempenya," terang Kang Bony. (2/3)

Usaha tempe kedelai Kang Bony cukup dikenal masyarakat Gunungkidul maupu para petinggi negri ini karena keuletan Kang Bony dalam memasarkan produknya tidak hanya secara nyata maupun di dunia maya cukup gencar dan berbuah manis.

Semoga kedepan pemerintah menyediakan tempat central para pelaku UKM  untuk menjajakan produk produknya sebagai bentuk pemasaran untuk pengusaha asli Gunungkidul dan pembuktian bahwa Gunungkidul mampu bersaing, pungkasnya . (Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here