Minimalisir Lakalantas Babinkamtibmas bersama Pemerintah Desa Nglindur Pasang Papan Himbauan - Warta Handayani

Minimalisir Lakalantas Babinkamtibmas bersama Pemerintah Desa Nglindur Pasang Papan Himbauan

Share This

GIRISUBO,(WH) - Mematuhi rambu lalu lintas juga tidak sembrono dalam membawa kendaraan adalah beberapa contoh faktor yang menjadi faktor terjadinya kecelakaan lalu lintas yang sebagian besar dialami oleh para pelajar saat ini.

Jum'at (1/3/2019) Babinkamtibmas beserta dengan Perangkat Desa Nglindur melakukan pemasangan papan himbauan disetiap Dusun di Desa Nglindur.

Aiptu. Subagiyono selaku Babinkamtibmas Desa Nglindur menjelaskan bahwa tjuan pemasangan ini Untuk meminimalisir lakalantas anak anak ,kalo bisa supaya tidak ada lagi lakalantas.



"Karena di Gunungkidul angka tertinggi lakalantas adalah anak anak/pelajar dibawah umur,"imbuhnya .

Tidak hanya itu tindakan selanjutnya adalah pembinaan dan penyuluhan (Binluh) baik dengan cara rapat Dusun/Rt/karangtaruna/PKK  atau bila perlu Door to door.

Totok Wahyudi Dukuh Dusun Wuni yang juga mengikuti kegiatan ini berharap semoga dengan adanya pemasangan ini anak anak khususnya bisa lebih berhati - hati dan orang tua bisa lebih memperhatikan anaknya khususnya dalam berkendara.(1/3)

"Do'a saya semoga gk ada kejadian seperti didalam gambar itu dan juga mengucapkan terima kasih ke Aiptu. Subagiyono (Babhinkamtibmas Desa Nglindur) atas inisiatifnya mengajak perangkat desa memasang himbauan tersebut."pungkasnya . (Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here