Kabupaten Gunungkidul dianugerahi Piagam Penghargaan PRIA Awards 2019 Kategori Kabupaten Terpopuler


WONOSARI,(WH) - Kabupaten Gunungkidul menjadi kabupaten terpopuler di media versi Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2019. Berkaitan dengan hal tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul dianugerahi penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2019 Kategori Kabupaten Terpopuler.

Penghargaan diserahkan oleh Founder dan CEO Public Relations Indonesia, Asmono Wikan, di Grand Ballroom The Trans Luxury Hotel Bandung, Kamis, (28/03).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Gunungkidul, Kelik Yuniantoro, M.M., yang menerima penghargaan mewakili Bupati, Hj. Badingah, S.Sos., mengatakan, penghargaan ini sebagai apresiasi dari kinerja yang telah dilakukan oleh Pemkab Gunungkidul.

"Prestasi ini sekaligus menjadi motivasi untuk terus menjalankan peranan kehumasan utamanya di era industri 4.0, yang tugas utamanya adalah menyebarluaskan informasi pembangunan daerah untuk mendapatkan kepercayaan pada stakeholder utamanya masyarakat," jelasnya.

Menurutnya penghargaan ini berhasil diraih tidak lepas dari dukungan semua pihak, peranan media khususnya.

"Sinergitas dan kolaborasi humas dan media serta komunikasi yang kita bangun mendapatkan dukungan dari media dalam memberitakan terkait penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Gunungkidul. Hal ini berdampak dengan pemberitaan positif yang kemudian hadir dan menjadi pengantar informasi kepada masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Founder dan CEO Public Relations Indonesia sekaligus ketua panitia Asmono Wikan, menjelaskan, bahwa Public Relations (PR) Indonesia Awards ini merupakan pencerminan dari capaian tertinggi kinerja kehumasan atau komunikasi korporasi/lembaga/organisasi. Dan ini adalah bentuk apresiasi dan komitmen Public Relations Indonesia atas kerja keras dan kinerja humas/public relations yang ada di setiap korporasi, kementerian, lembaga dan pemerintah daerah. Khusus untuk kategori terpopuler PR indonesia bekerja sama dengan PT Isentia, untuk melakukan monitoring di ratusan korporasi atau embaga/kementerian/pemerintah daerah di 20 koran nasional, 40 koran daerah, dan 110 media mainstream di indonesia.

Pemberian Public Relations Awards ini dengan melihat pekerjaan Public Relations bukanlah pekerjaan remeh, namun membutuhkan kerja keras membangun reputasi dan trust publik.

"Kerja-kerja ini yang kami apresiasi dengan melakukan penilaian dan memberikan award untuk PR dari segala lini, baik di pemerintah, BUMN maupun swasta," jelasnya.

“Kami memberikan support penuh kepada transformasi PR Indonesia menjadi public relation yang strategis dan mumpuni," pungkas Asmono Wikan. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar