Bukit Roso Wulan Destinasi Menarik Untuk Wisatawan - Warta Handayani

Bukit Roso Wulan Destinasi Menarik Untuk Wisatawan

Share This

PANGGANG,(WH)-Minggu (31/3/2019) Semakin hari Gunungkidul selalu menampilkan destinasi2 wisata yang tak kalah menarik dan tak mau kalah dengan destinasi wisata yang sudah populer di Gunungkidul sendiri tentunya untuk memanjakan wista-wisatawan yang berkunjung di Gunungkidul. Dengan kreatifitas warga sendiri terciptalah spot selfi yang bisa memanjakan para wisatawan yang  datang .


Sejak pertengahan tahun 2019 salah satu kelompok tani di Dusun Turunan ,Desa Girisuko ,Kec Panggang Yaitu Kelompok Tani Hutan Wana Lestari 2 yang diketuai Sugiyarta mulai merintis tempat wisata yang tak kalah indahnya dengan wisata yang sudah terkenal di Gunungkidul yaitu BUKIT ROSO WULAN yg berada Di Dusun Turunan, Desa Girisuko, Kecamatan Panggang.



Seperti wisata yang lain di Bukit ROSO WULAN (Bukit Tokek) ini tersedia spot yang menarik dan terdapat lokasi Off road dan masih melestarikan trdisi budaya Jemparingan dan pemandangan yang memanjakan mata terlihat dari bukit tokek keindahan Gunungkidul dan tidak hanya itu juga Bukit tokek terdapat cerita tersendiri asal muasal Dusun Turunan yang saat ini masih dijaga kelestarianya. Bersama Dinas Lingkungan hidup dan kehutanan dan Suhardiyanto selaku Mantri RPH Mbibal dan para tokoh masyarakat yang membantu untuk meningkatkan potensi wisata yang ada saat ini di Dusun Turunan.



Sugiyarta berkeinginan Dengan harapan bisa menambah incam pemasukan warga Desa Girisuko sekitarnya tentunya bisa meningkatkan perekonomian warga dengan adanya lokasi wisata tersebut dengan bisa memanfaatkan dgn adanya wisata yang datang dan bisa membuka usaha kecil yang bisa dijajakan di lokasi wisata dan tentunya juga bisa membuka lapangan kerja khususnya pemuda Dusun Turunan  .(Neli/Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here