Warga Gunung Butak ikuti Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Tabur Bersama DPD RESCUE PERINDO Gunungkidul - Warta Handayani

Warga Gunung Butak ikuti Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Tabur Bersama DPD RESCUE PERINDO Gunungkidul

Share This


PATUK,(WH) - Minggu (24/02) DPD Rescue PERINDO Gunungkidul mengadakan pelatihan pembuatan pupuk organik tabur bersama warga masyarakat Dusun Gunung Butak , Nglanggeran, Patuk.

Dalam pelatihan ini dihadiri sebanyak 50 warga . Untuk kegiatan tersebut warga sangat antusias dikarenakan tema pelatihan sangat cocok dengan apa yang diperlukan untuk meningkatkan hasil pertanian masyarakat.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Calon Legeslatif Provinsi Agung Nugroho , SE , dan juga Calon Legeslatif Pusat H.Jati Hartana, SE., MM

Susilo Sugiyarto Ketua DPD Rescue PERINDO Gunungkidul sekaligus juga Calon Legeslatif DPRD Kabupaten Dapil 2 mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk membantu masyarakat meningkatkan hasil panen serta mengurangi hama uret yang saat ini cukup meresahkan para patani.



"Pembuatan pupuk organik yang kita praktikan memanfaatkan limbah yang mungkin masyarakat belum bisa memanfaatkan secara maksimal dan disini kita beri arahan dan cara membuatnya juga," imbuh Susilo. (24/2)

Selain pelatihan pembuatan pupuk organik tabur kegiatan tersebut juga melakukan pelatihan pembibitan tanaman pepaya california .

"Semoga kedepan petani bisa lebih makmur dan juga bisa lebih tenang menghadapi hama yang sering terjadi,"pungkas Susilo.(Neli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here