Pantai Torohudan - Warta Handayani

Pantai Torohudan

Share This

SAPTOSARI, (WH) – Mendengar nama Pantai Torohudan mungkin banyak orang yang belum begitu familier. Pantai ini memang belum cukup dikenal. Tempatnya tersembunyi di balik ladang dan persawahan warga. Bisa dibilang, pantai ini adalah pantai baru yang berada di dekat Pantai Ngrenehan. Pantai ini menjadi salah satu pantai favorit bagi pemancing, karena seringnya pengunjung melakukan aktivitas itu di Torohudan. Salah satu penyebab tidak banyaknya pengunjung datang untuk berwisata ke pantai ini adalah lokasinya yang terpencil dan akses jalannya yang tidak mudah. Kendaraan hanya bisa sampai di tempat penitipan, selebihnya pengunjung harus berjalan kaki melewati ladang atau persawahan dengan jalan yang terjal dan naik-turun selama kurang lebih 10-15 menit menuju pantai. Pemandangan hijau dari pepohonan dan tanaman di ladang menemani perjalanan untuk sampai ke bibir pantai.
Saat sudah memasuki area pantai, rerumputan dan pepohonan menghampar luas, berbatasan langsung dengan area berpasir Pantai Torohudan. Suasananya sejuk berkat pepohonan yang tumbuh di sekitarnya. Pemandangan air laut yang biru juga seakan menyambut. Pantai ini sangat sepi jika bukan karena pemancing datang berkunjung. Disamping kanan kiri pantainya terdapat dua tebing yang mengapit pantai ini. Pasirnya putih meskipun tidak halus dan cenderung kasar. Ombak yang cukup besar membuat pantai ini tidak terlalu cocok untuk pengunjung yang ingin berenang. Pengunjung hanya bisa bermain di pinggir pantai, memancing atau sekadar duduk-duduk menikmati keindahan Pantai Torohudan ini. Karena masih termasuk pantai baru yang belum tersentuh pemerintah, fasilitas di pantai ini belum dibangun.
Bisa dibilang, pantai ini menjadi salah satu pantai yang cukup besar di Gunungkidul. Di pantai ini sudah tersedia toilet, musala, tempat makan, dan toko cendera mata. Akses untuk menuju ke Pantai Ngrenehan ini pun cukup mudah, jalan bisa dilalui bus, motor, dan mobil meskipun jalan yang dilalui berkelok dan naik turun. Ada sebagian jalan yang berukuran lebar, ada pula sebagian jalan yang berukuran sempit.(Hari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here