Persiapan Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul Menjelang Libur Lebaran 2024


Gunungkidul ( Wartahandayani.com )_Menjelang libur lebaran tahun 2024 ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul telah melakukan berbagai persiapan dan koordinasi dengan stakeholder untuk menghadapi lonjakan pengunjung yang akan berwisata di Kabupaten Gunungkidul.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Inung Sulistyowati saat dihubungi pada hari jumat (29/03/2024).

"Kami sudah melakukan koordinasi persiapan lebaran dengan stakeholder terkait dan membuat membuat Surat Edaran (SE) kepada pelaku wisata terkait sapta pesona pariwisata,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain itu Dinas Pariwisata Gunungkidul juga sudah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait keamanan, sarana dan prasarana /infrastruktur lain yang berhubungan dengan persiapan menghadapi lonjakan pengunjung dan wisatawan jelang libur lebaran tahun ini.

"Minggu lalu kami melakukan rakor dengan Dinas Perhubungan, Dinas kesehatan, Polsek dan Polres, kapanewon dan Satpol PP terkait lalulintas, keamanan selama libur idul fitri. Dan kami juga menggelar rakor lintas sektoral operasi ketupat progo 2024 baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten,” katanya. (Bowo/red)

Posting Komentar

0 Komentar