Dua Kelompok Tani Di Kapanewon Ngawen Mendapat Bantuan Pembangunan Sumur Pertanian


GUNUNGKIDUL ( Wartahandayani.com)_ Gunungkidul dengan berbagai sumber daya alamnya salah satunya sektor pertanian yan tidak terlepas dari kebutuhan air untuk pengolahan lahan,

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Dinas Pertanian dan Pangan memberikan bantuan Pembangunan Sumur Pertanian PIS Tahun Anggaran 2023 kepada dua kelompok tani di Kapanewon Ngawen yakni Kelompok Tani Ngudi Rejeki, Padukuhan Banaran, Kalurahan Beji, dan Kelompok Tani Ngudi Makmur, Padukuhan Ngawen, Kalurahan Beji.

Dalam laporan Ketua Kelompok tani Ngudi Rejeki Suradi, kelompoknya menerima bantuan sumur pertanian dengan detail komponen sumur bor, pompa, bak penampung, jaringan listrik, juga jaringan pipa distribusi air.

"Total anggaran yang kita terima sejumlah Rp. 96. 652.000.00,- yang pengerjaannya oleh rekanan," paparnya.

Jumlah tersebut serupa dengan yang diterima oleh Kelompok Tani Ngudi Makmur, Padukuhan Ngawen, Kalurahan Beji,

Bupati Gunungkidul Sunaryanta yang hadir dan meresmikan secara langsung pun berpesan untuk dimanfaatkan dan dirawat dengan baik sumur pertanian tersebut.

"Kedepan jika masih ada yang diperlukan bisa langsung ke Dinas Pertanian dan Pangan, mungkin benih ataupun alat pertanian," ucapnya saat memberikan sambutan di Balai Padukuhan Banaran, Jumat (8/3/2024).

Posting Komentar

0 Komentar