Di tinggal Cari Pakan Ternak, Tabung Gas milik Warga Playen Di gasak Pencuri



Playen ( Wartahandayani.com ) _ Kasus pencurian tabung gas kembali terjadi di rumah Satiyem (68) warga Padukuhan Banaran IX RT 048 RW 009,Kalurahan Banaran,Kapanewon Playen, Gunungkidul,selasa (03/10/2023) pukul 15.30 wib.

Kapolsek Playen AKP Sigit Tejo Sukmana menjelaskan Pada hari Selasa (03/10) korban (Satiyem) meninggalkan rumah berniat mencari pakan kambing dengan pintu dapur ditutup hanya dengan mengaitkan tali saja. Padahal waktu itu dalam dapur terdapat tabung gas 3 kg yang masih terpasang di regulator kompor gas,

"Betapa kagetnya saat korban pulang ke rumah ternyata pintu dapur sudah terbuka dan tabung gasnya sudah hilang," jelas Kapolsek.

Lebih lanjut di jelaskan melihat kejadian itu kemudian korban menginformasikan kepada Perangkat Kalurahan, kemudian pelaku di coba di pancing dengan COD sambil melaporkan ke Polsek Playen, dan di ketahui pelaku WA (residivis kasus pencurian) warga Banaran IX,

"Setelah di selidiki pelaku sudah melakukan pencurian tabung gas 7 kali dan kambing 1 ekor, untuk hukuman Sangkaan pasal 363 (1) ke-5 sub 362 ancaman hukuman maksimal 7 tahun," pungkas Kapolsek.


Bowo/red
 

Posting Komentar

0 Komentar