Baksos Air Bersih Dalam Rangka Hari Jadi Humas Polri ke- 72, di Sambut Warga Paliyan Dengan Gembira



Paliyan ( Wartahandayani.com )_Kemarau panjang yang masih terjadi hingga saat ini, membuat sebagian besar warga di Gunungkidul mulai dilanda kekurangan air, sehingga untuk mencukupi kebutuhan air bersih sehari-harinya warga harus membelinya dengan kisaran harga antara Rp.150rb hingga Rp.200rb rupiah.

Dengan adanya kekurangan air bersih tersebut Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri,S.I.K, bersama dengan Sihumas Polres Gunungkidul dalam rangka menyambut hari jadi Humas Polri Ke-72 melaksanakan bakti sosial presisi dengan melakukan droping air bersih kepada warga masyarakat di dusun Nasri, Paliyan, Gunungkidul.

Droping air bersih tersebut disambut hangat oleh warga dusun Nasri, yang juga turut dihadiri oleh Panewu Paliyan, Lurah Giring dan masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran humas Polres Gunungkidul yang telah memperhatikan warga kami mengatasi kesulitan kebutuhan air bersih" ucap Panewu Paliyan Bp Dasno, S.IP, M.M.,kamis(05/10/2023).
Air bersih tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kapolres Gunungkidul kepada masyarakat dan akan digunakan sebagai kebutuhan makan dan minum sehari-hari juga untuk kebutuhan ternak mereka. Sebanyak 10 tangki air bersih hari ini, diberikan kepada warga nasri, giring, sebanyak 4 tangki, Padukuhan manggul 2 tangki, Padukuhan trukan 2 tangki dan Padukuhan klapaloro 2 tangki.

"Bantuan air bersih ini memang tidak dapat mencukupi sepenuhnya kebutuhan masyarakat dan dalam rangka menyambut hari jadi Humas Polri Ke-72, harapan kami bisa bermanfaat serta dapat membantu kekurangan masyarakat dalam hal air bersih" ucap Kapolres Gunungkidul.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Edy Bagus Sumantri,S.I.K, juga berpesan kepada masyarakat apabila ada kendala atau permasalahan dimasyarakat bisa disampaikan kepada Bhabinkamtibmas maupun Polisi RW dilingkungannya untuk bersama-sama mencari jalan keluar termasuk dalam hal ini kebutuhan air bersih.


Bowo/red

Posting Komentar

0 Komentar