Saresehan Budaya: Ewuh Pakewuh Dijadikan Topik Paceklik Culture Festival 2023

 


Gunungkidul ( Wartahandayani.com )_5 oktober 2023 kalurahan Grogol, Paliyan,Padukuhan Gerjo disiibukan dengan kegiatan budaya yang bernama Paceklik Culture Festival 2023. Paceklik Culture Festival ia kegiatan yang di gagas oleh komunitas Sekar Nyentrik, dengan tema konsep festival ialah gotong royong. 

Acara paceklik tahun bagi kami menarik, sebagaiman paceklik tahun ini  diadakan di tengah masyarakat dan kerja bareng untuk memajukan budaya. Kegiatan paceklik ini di awali oleh kegiatan saresehan budaya “Jamunya Rakyat Kecil’dengan tema Ewuh Pakewuh. Tema ini ia salah satu tema besar kegiatan paceklik tahun 2023 ini, tidak hanya sabagai tema utama “Eweuh Pakewuh” pun dijadikan bahan untuk diskusi dalam kegiatan saresehan budaya.

Pada saresehan budaya ini mendatangkan tokoh budayawan, akademisi, seniman dan tokoh masyarakat.



Adanya kegiatan saresehan ini bagi wawan kurniawan sebagai sarana mengenal budaya berpikir kritis, tujuannya masyarakat bisa berpikir dan mempunyai ilmu budaya secara dasar. Yang paling penting dalam saresehan budaya ini, masyarakat mempunyai ruang diskusi.


Kegiatan paceklik tahun 2023 ini akan dilaksanakan pada tanggal 5-7 Oktober 2023, Kalurahan Grogol, Paliyan, Panggang, Gunungkidul.

Red :Cita

Posting Komentar

0 Komentar