Bertempat di Wisata Goa Pindul Kader NU Se- Gunungkidul mengadakan Apel Merah Putih


Karangmojo ( Wartahandayani.com )_PCNU Kabupaten Gunungkidul mengadakan rangkaian kegiatan Apel Merah Putih Kader NU se-kabupaten Gunungkidul yang berlokasi di Komplek Wisata Goa Pindul, padukuhan Gelaran, kalurahan Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, minggu (01/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan PWNU Prop DIY (KH Muktar Salim), KH Bardan Usman, MPdi, KH Sakban Nuroni, MA (Ketua PCNU Kab Gunungkidul), KH. Ahmad Sabidi Marzuki, KH Kharis Masduki Msi, KH Muhamad Tohari, Pengurus MWCNU se Kab Gunungkidul, Kader Penggerak NU se Kab Gunungkidul, Lembaga serta Banom Nu dan Takmir Masjid, Banser dan Pagar Nusa, dengan jumlah peserta sekitar 800 orang.

Dalam sambutannya KH Muktamar Salim menyampaikan, moment acara hari ini bertepatan  memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 dan juga dalam rangka menyongsong peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 yang mengambil tema "Akulah Kader Militan, Kompeten dan Tanggungjawab" di mana pada waktu itu Kader militan NU ikut serta menjaga keamanan Negara Republik Indonesia dari zaman penjajahan sampai sekarang,

"Selamat Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023, Pancasila adalah pemersatu bangsa menuju Indonesia maju ,damai dan sejahtera, "tegasnya.

Dilanjutkan khatib syuriyah PWNU DIY, H.Muhtar Salim, M.Ag, dalam sambutanya memberikan apresiasi setingginya kepada PCNU Gunungkidul yang sudah melaksanakan apel merah putih untuk yang pertama kalinya di DIY. Juga memberikan penghargaan pada semua kader NU Gunungkidul yang hari ini bisa berkumpul dengan solid mengikuti apel merah putih. Ini menunjukkan bahwa kader NU berkomitmen dan tanggungjawab. Disela- sela sambutanya, khotib syuriyah PW NU DIY Muhtar Salim juga membakar semangat jamaah dengan yel-yel,

" Siapa kita ? NU, Pancasila ? Jaya, NKRI ? Harga mati," lantang orasinya.

Kegiatan diakhiri dengan kegiatan apel Merah Putih yang dimulai pukul 06.30 Wib, dengan dipimpin oleh KH Shakban Nuroni.


Bowo/red


Posting Komentar

0 Komentar