Dinas Pariwisata Gunungkidul Akan Menggelar Event Gunungkidul Tourism Fest 2023 di Tepus



Gunungkidul ( Wartahandayani.com )_Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul akan menggelar Event Gunungkidul Tourism Fest (GTF) 2023 di Desa Wisata Tepus dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pariwisata Dunia setiap tgl 27 september.

Rangkaian even tersebut yaitu genduri, arak gunungan, reog manggala mataraman, rumandika band, traditional dance, dan dimeriahkan oleh Evan Loss, Gaseng, serta Damara De.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Oneng Windu Wardana ketika di konfirmasi via whatsApp menyampaikan kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 27 September 2023, mulai dari sore hingga malam hari. Pemilihan lokasi Desa Wisata Tepus sebagai bentuk penghargaan kepada Desa Wisata Tepus yang pada tahun 2022 meraih Anugerah Desa Wisata Indonesia dan mendapat juara 2 Nasional kategori souvenir. Kegiatan ini didanai oleh Dana Keistimewaan DIY 2023.

Sebelumnya, dalam rangka memperingati hari Pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul juga menyelenggarakan rangkaian kegiatan di antaranya Lomba Desain Motif Batik Khas Gunungkidul serta Lomba Vlog Ekonomi Kreatif.

“Dan pada tahun 2023 ini Gunung Sewu UNESCO Global Geopark kembali mendapatkan Green Card. Terima kasih atas semua pihak yang telah mendukung revalidasi II tersebut,” ungkap Kadispar, Oneng Windu Wardana, Senin (18/09/2023)

Windu berharap, dengan digelarnya event GTF tersebut nantinya juga mampu mengangkat semua potensi wisata maupun kuliner yang ada di Kabupaten Gunungkidul.


Bowo/red

Posting Komentar

0 Komentar