Rumah Sudah Tidak Layak Huni Masih Di Huni Janda Tua


Wonogiri ( Wartahandayani.com )_ Lasinah (55) seorang janda tua yang tinggal seorang diri di rumah tak layak huni tepatnya di jetis RT 03/Rw 06, Wuryorejo, Wonogiri, terbilang sangat memprihatinkan Rabu (28/6/2023).

Bangunan limasan yang sudah reot berukuran kurang lebih 6×7 meter, dengan lantai sebagian masih tanah, dirinya mengaku setiap malam tidak bisa tidur nyenyak, terutama bila hujan turun karena rumah yang dia huni sering bocor. Ketika hujan turun dirinya harus mempersiapkan ember untuk menampung air yang masuk ke dalam rumahnya.

Lasinah dikarunia satu orang anak yang sudah menikah tetapi tidak tinggal bersama dengan dirinya. Untuk bertahan hidup Lasinah buruh serabutan, atau saat tetangga sakit ia dimintai tolong untuk pijat dan kerik dengan upah sukarela.

Dari hasil itulah ia gunakan untuk bertahan hidup, Ia mengaku pendapatan dari upah buruh serabutan hanya cukup untuk membeli beras. Lasinah juga mengatakan saat ini hanya dapat bantuan BPNT dari Pemerintah, kami juga berharap dari pihak Pemerintah bisa memperhatikan masyarakat kecil seperti saya ini,

"Kalau hujan banyak yang bocor apalagi kalau di sertai angin jadi nggak bisa tidur," jelasnya Lasinah.

 Sulimin (60) tetangga rumahnya, bahwa Lasinah hidup seorang diri dalam kehidupan yang sangat memprihatinkan dengan rumah tidak layak huni.

“Benar, dia kehidupannya sangat memprihatinkan apalagi rumahnya tidak layak huni”, tutur Sulimin.
Harapan tetangga dan warga sekitarnya agar Lasinah segera mendapatkan bantuan dari dermawan atau dari pemerintah terkait, agar bisa menempati rumah yang layak untuk dihuni.



Bowo/red

Posting Komentar

0 Komentar